BI Bali Salurkan 300 Paket Sembako bagi Pekerja Media

Jumat, 27 Agustus 2021 : 07.39
Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI)  Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyerahkan paket kepada Ketua  PWI Bali, IGM Dwikora Putra, di disela acara Capacity Bulding Bagi Media di Sanur, Kamis 26 Agustus 2021/Dok. BI Bali.

Denpasar – Bank Indonesia Perwakilan Bali aktif menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat hingga pekerja media yang terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 18 bulan.

Pekerja media dinilai berperan penting dalam membantu BI dalam menginformasikan sosial kemasayaratan dan mensosialisasikan Fungsi Kebanksentralan.

Bantuan sembako disalurkan melewati Persatuan Wartawan Indonesia  ( PWI ), sebanyak 300 Paket Sembako berupa 10 Kg Beras lokal Tabanan.

Bantuan dibagikan kepada 51 wartawan yang biasa meliput kegiatan BI tergabung di whatsapp group “ Sobat Media BI Bali “ dan anggota PWI seluruh Bali.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI)  Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyerahkan paket kepada Ketua  PWI Bali, IGM Dwikora Putra, di disela acara Capacity Bulding Bagi Media di Sanur, Kamis 26 Agustus 2021.

Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, pada masa Pandemi Covid-19 semeua merasakan dampaknya, tak terkecuali pekerja dimedia.

BI selama ini merasa terbantu dengan pemberitaan dan sosialisasi program dan kegiatan Kebangsentralan,untuk sebagai bentuk kepedulian media dan kerjasama yang baik.

"Semoga bantuan beras asli dari Tabanan ini, bisa bermanfaat para wartawan dalam beraktifitas, “ harap mantan Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta itu.

Berbagai kegiatan Bank Indonesia tidak lain untuk menggugah pihak lain agar memiliki empati yang sama di masa pandemi Covid-19

BI memanfaatkan potensi lokal dengan membeli beras produk local disenergikan bersama Perumda .Dengan adanya bantuan Bank Indonesia, bisa meringankan beban para wartawan.

“Kita patut bersyukur karena tidak ada media yang kolap di Bali, tapi malah semakin bersemangat menggali informasi  untuk diketahui  masyarakat luas," tandasnya.

Ketua PWI Bali Dwikora Putra, mengaparesiasi Bank Indonesia yang selama ini telah banyak mensupport PWI Bali, baik dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ataupun pemberian sembako seperti yang dilakukan tahun lalu.

Ia menyebutkan,  selama pandemi Covid-19,  di Bali belum ada perusahaan media yang tutup, meskipun ada juga pemotongan pendapatan pekerja pers. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi