Australia Pulangkan 178 Warga dari Bandara Ngurah Rai

Kamis, 19 Agustus 2021 : 13.21

Suasana di Bandara Ngurah Rai / Dok. Angkasa Pura I
Mangupura - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali telah melayani dengan lancar penerbangan  Repatriasi / pemulangan 178 Warga Negara Asing tujuan Australia pada Rabu 18 Agustus 2021 dengan tetap jalani protokol kesehatan.

Penerbangan khusus Internasional ini menggunakan maskapai Qantas A330-202 dengan nomor penerbangan QF108 yang berangkat pada pukul 15.00 WITA.  

Sebelumnya pesawat ini mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 13.00 WITA dengan membawa bantuan hibah medis untuk Indonesia guna penanganan Covid-19.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado menjelaskan,  penerbangan repatriasi warga negara Australia ini sebanyak 186 penumpang, terdiri dari 178 penumpang adult dan 8 infant, dan beberapa diantaranya  berasal dari luar Pulau Bali.

Pelaksanaan penerbangan ini merupakan hasil koordinasi  Pemerintah Australia dengan Indonesia untuk memulangkan warga negaranya, sesuai prosedur yang berlaku.

Bandara Ngurah Rai menyiapkan konter Check In Island D untuk dioperasikan guna optimalisasi physical distancing, kemudian ruang tunggu yang difungsikan adalah Pintu dua dan tiga.

"Secara keseluruhan kami siap melayani penerbangan repatriasi karena bukan pertama kali penerbangan repatriasi dilaksanakan, tim di lapangan sudah terbiasa secara teknis, ditambah dengan koordinasi secara intensif", ujar Herry

Bandara Ngurah Rai hingga saat ini belum melayani penerbangan berjadwal khusus Internasional terkait pandemi Covid-19., namun penerbangan khusus kargo tetap operasional. (pyd)



Bagikan Artikel

Rekomendasi