Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas I Kedung Pane Wajib Prokes Saat Vaksin

Kamis, 29 Juli 2021 : 08.55
Serbuan vaksinasi TNI bersama Biddokkes Polda Jateng bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedung Pane Jalan Dr Cipto Nomor 62, Mlaten, Semarang/Doc.HumasKodamIV/ags.

Semarang - Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Jateng Akbp Supramu SKM, M.Si, bersama Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono hadir dalam rangka meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedung Pane Jalan Dr Cipto Nomor 62, Mlaten, Semarang, Rabu (28/7/2021).

Program vaksinasi tersebut digelar Lapas Kelas I Kedung Pane bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro, Polda Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Acara ini juga dihadiri Kakanwil Kumham Jateng A. Yuspahruddin BH, Bc.IP., S.H.,M.H., Kalapas I Semarang Supriyanto, Bc.IP., S.Pd., dan Kalapas Kelas IIA Wanita.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 58 tenaga kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 Juli 2021.

Kondisi Rutan yang kelebihan kapasitas menjadikannya sebagai salah satu prioritas penerima vaksin karena ruang lingkupnya yang sangat rentan terpapar sehingga dapat memicu hadirnya klaster baru.

Namun demikian semuanya tetap harus berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas (5M).

Dengan begitu penyebaran Covid-19 di dalam Rutan bisa dihindari. Selama pelaksanaan kegiatan para peserta vaksin terlihat antri dengan tetap menerapkan Prokes dan mengikuti arahan dari petugas panitia.

Serbuan vaksinasi TNI ini bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah 1 juta sehari menciptakan herd immunity sehingga dapat mengendalikan rantai penularan Covid-19 serta dapat menekan angka kasus positif.

Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, bahwa vaksin itu sehat, rekan-rekan semuanya dengan mulai vaksin akan membentuk herd immunity sehingga akan membentuk antibodi yang baik diseluruh masyarakat kita.

“Nantinya apabila semua telah divaksin kita semua akan sehat,” tegasnya. Ditambahkan oleh Kasdam bahwa vaksinasi yang diberikan ini tidak lain adalah sebagai upaya dan komitmen bersama agar masyarakat tetap sehat. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi