Trenyuh Lihat Beratnya Beban Orangtua saat Pandemi, Sandiaga Ajak Masyarakat Manfaatkan Beasiswa KAHMI

Minggu, 25 Juli 2021 : 15.57
Tangkapan layar Sandiaga Uno/akun twitter @sandiuno

Jakarta - Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno mengaku trenyuh hatinya melihat banyak orangtua yang kesulitan dalam menafkahi keluarga saat pandemi Covid-19 melanda Tanah Air sehingga dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan beasiswa pendidikan yang digagas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Melalui akun media sosial pribadinya @sandiuno, Sandiaga yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan kegundahannya melihat banyak cerita orangtua yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Kami siap hadir dan bersama-sama untuk berikhtiar Menyelamatkan LAPANGAN KERJA & EKONOMI MASYARAKAT khususnya para pedagang kecil terdampak pandemi," unggah Sandiaga di akun twitter, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Balas Faisal Basri, Mochtar Ngabalin: Barisan Sakit Hati Ini Klaster Baru

Lebih lanjut suami Nur Asia ini menyatakan, dibalik anak-anak yang bersekolah dengan tenang di rumah, terdapat orang tua yang berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

"Saya terenyuh mendengar banyak cerita sedih dari saudara-saudara kita yang penghasilannya berkurang, bahkan tidak ada pemasukan sama sekali karena terdampak oleh pandemi ini, sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhann," Sandiaga dalam unggahan lainnya.

Baca juga: Dua Puluh Tahun Silam, Megawati Menangis hingga Sakit Hati kepada Gus Dur

Untuk itu, bersama @kahmipreneur atau organ di KAHMI, pihaknya berusaha menghadirkan bantuan langsung berupa beasiswa, sebagai bentuk gotong rotong dan tolong-menolong di saat krisis ini.

Kemudian, Sandiga menyertakan alamat link pendaftaran agar dimanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi