Stok Oksigen Aman, RSUD Klungkung Diminta Antisipasi Lonjakan Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 : 15.14
Bupati Suwirta meminta masyarakat menataati protokol kesehatan disiplin 3M memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak/Dok. Pemkab Klungkung

Semarapura - RSUD Kabupaten Klungkung memastikan persediaan atau stok oksigen tetap aman namun tetap diminta antisipasi kemungkinan lonjakan kasus Covid-19. Saat ini, RSUD Klungkung memiliki 84 bed atau tempat tidur yang terisi 40 persen lebih, sedangkan untuk diruang ICU terisi 90 persen.

"Saya tugaskan pihak rumah sakit agar selalu siap bertugas sejak dini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi peningkatan covid-19," ujar Bupati Suwirta usai memimpin Apel Kesiapan Operasi Yustisi PPKM Darurat.

Dalam kunjungan Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan pihak RSUD Klungkung, Senin (12/7/2021).

Pada kunjungan kali ini, untuk monitoring kondisi terakhir ruang isolasi penanganan Covid-19 di rumah sakit setempat. Berdasar pantauannya Bupati suwirta mengatakan terkait stok oksigen di rumah sakit masih sangat aman.

Kendati disampaikan sudah aman namun para petugas terus diingatkan terus memantau agar stok oksigen tidak habis mengingat saat ini situasi pendemi yang masih belum menemukan titik berakhir.

"Meskipun stok oksigen sudah sangat aman, rumah sakit harus terus pantau mengingat perkembangan saat ini masa pendemi belum kunjung berakhir," harap dia.

Dia tidak henti-hentinya menghimbau agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama mentaati peraturan dari pemerintah dalam menangani penyebaran wabah Covid-19 ini.

Suwirta meminta masyarakat menataati protokol kesehatan dengan disiplin 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak.

Selain itu, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengurangi berpergian atau mobilitas untuk mencegah penularan Covid-19. Masyarakat juga diminta agar terus menjaga kesehatan dengan baik, pola hidup sehat tentunya harus terus dilakukan.

"Mudah-mudahan PPKM ini yang terkahir dan badai juga cepat berlalu agar kita semua bisa kembali braktivitas normal," harap dia.

Tak kalah pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Rumah sakit maupun masyarakat diminta agar selalu menjaga kebersihan dengan sebaik-baiknya sebab hal itu penting dan turut berperan dalam mencegah penyebaran penyakit termasuk Covid-19. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi