Penumpang KMP Darma Fery asal Tasikmalaya Jatuh di Selat Bali

Jumat, 30 Juli 2021 : 07.36
Korban penumpang KP Darma Fery I dengan rute Ketapang menuju Gilimanuk/Dok. Basarnas Bali

Jembrana - Rama Pratama Putra (17), asal Indrajaya, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat dilaporkan terjatuh dari kapal di sekitar perairan Selat Bali, Jumat (30/7/2021) pagi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari BPTD (Balai Pengelolaan Transportasi Darat) Gilimanuk menerima laporan korban merupakan penumpang KP Darma Fery I dengan rute Ketapang menuju Gilimanuk.

"Kami terima kemarin malam, 29 Juli 2021 pukul 19.45 Wita dari Alfian," sebut Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangannya.

Kapal Darma Feri I mengkonfirmasi kemungkinan target terbawa arus ke selatan, meskipun pihaknya berupaya mencari namun tidak kunjung ditemukan.

Baca Juga: Pantai Glagah Wangi Istambul di Demak Sepi Pengunjung

Karena kuatnya arus pencarian tidak tidak bisa dilanjutkan. Kkejadian itu dilaporkan ke LPS Gilimanuk sekitar pukul 17.56 Wita. "Kami kerahkan rescue dari Pos SAR Jembrana dan Pos SAR Buleleng dengan 1 unit Rigid Inflatable Boat (RIB) yang standby di Gilimanuk," imbuh Darmada.

Baca Juga: KSP Sebut 1.191 Pengaduan Kasus Konflik Agraria Masuk ke Istana

Unsur Basarnas lainnya membantu Pos SAR Banyuwangi, Polair dan TNI AL, dimana rencananya pergerakan SRU laut hari pertama operasi SAR mencakup luas area pencarian kira-kira 26 NM2.

Selain Alut Basarnas Bali, unsur SAR lainnya juga mengerahkan 1 unit RIB dari Pos SAR Banyuwangi, 1 unit rubber boat dari TNI AL Gilimanuk, serta 1 unit speed boat milik Pol Air Gilimanuk di Kabupaten Jembrana. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi