Peduli Warga Terdampak Pandemi, Pemuda Persada Nusantara Bagikan Nasi dan Sembako

Sabtu, 17 Juli 2021 : 18.07
Bagi-bagi sembako dan makanan gratis dipusatkan di jalan Sudirman depan Kodim, Karangasem selama tiga hari sejak Sabtu 17-19 Juli 2021/Dok, KMHDI Karangasem.

Amlapura - Pemuda Persada Nusantara Karangasem menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako dan nasi gratis untuk warga terdampak pandemi Covid-19 saat penerapan PPKM Darurat.

Kegiatan dengan tema merajut solidaritas ini dilakukan dengan KMHDI Karangasem. Bagi-bagi sembako dan makanan gratis dipusatkan di jalan Sudirman depan Kodim, Karangasem selama tiga hari sejak Sabtu 17-19 Juli 2021.

Koordinator aksi I Wayan Budiasa berharap kegiatan ini bisa membantu warga di tengah pandemi Covid 19. Aksi sosial di tengah PPKM karena kebijakan ini sangat berdampak pada masyarakat.

"Semua warga boleh mengambil sembako secara gratis secukupnya untuk kebutuhan sehari hari," imbuhnya.

Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari para donatur maupun warga yang spontan menyumbang. Ada yang menyumbangkan tempe, tahu, daging dan sayuran. "Ini murni tanpa modal, banyak sumbangan juga dari masyarakat," ujarnya.

Target tiga hari, kalau sambutan bagus akan kita lanjutkan," ujar peria yang mentan ketua KMHDI Karangasem. Antusias masyarakat Karangasem menyambutnya.Ni Wayan Sudiasi asal Pebukit, Kelurahan Karangasem mengakui aksi ini membantu.

Dia berharap agar gebrakan seperti ini banyak dilakukan komunitas lainya untuk membantu warga masyarakat. Di depan lapak dipasang tulisan merajut solidaritas memupuk kepedulian.

Ada juga tulisan grit sing arus demit. Mari berbagi sembako dan makanan gratis.

Ketut Krisna Wiliantara yang menyumbangkan sayur, tahu dan tempe mengatakan, ikut berbagi, sekalipun keci. "Kami terdorong untuk memberi apa yang kami punya. Karena kami tahu perut lapar juga berpengeruh pada kesehatan," imbuhnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi