OJK Bali Nusra Libatkan Volunter ADIK Dukung Vaksinasi bagi Masyarakat

Minggu, 11 Juli 2021 : 00.00
Volunter ADIK atau Agen Edukasi dan Inklusi Keuangan dilibatkan dalam vaksinasi OJK Bali Nusra/Dok.OJK Bali Nusra

Denpasar – Menggandeng volunter ADIKa atau Agen Edukasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara menggelar vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi bekerjasama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali menyasar Lembaga Keuangan (LJK), keluarga pegawai, nasabah LJK, dan masyarakat umum, dikantor OJK jalan Supratman No.1, Denpasar, 8-9 Juli 2021.

Vaksinasi difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali dengan jenis vaksin Astrazeneca. Jumlah peserta vaksinasi di Denpasar adalah sebanyak 1.200 orang.

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara,” Giri Tribroto menjelaskan, ADIK OJK merupakan salah satu program edukasi OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara merekrut generasi muda di Bali yang dilibatkan berbagai kegiatan dan sosialisasi edukasi bersama OJK.

Mereka berasal dari muda mudi terpilih sebagai finalis Jegeg Bagus Provinsi Bali, Teruna Teruni Kota Denpasar, Jegeg Bagus Kabupaten Badung dan serta Yoana Gema Santi Kabupaten Klungkung.

Dengan ADIK OJK diharapkan edukasi keuangan kepada generasi muda di Bali khususnya dapat dilaksanakan dengan lebih efektif melalui media sosial yang aktif digunakan oleh generasi muda.

Teruna Teruni Kota Denpasar I Made Pramana Sidartawan senang mendapatkan teman-teman baru dan sekaligus belajar bekerja dalam tim. Ia pun berharap dengan vaksinasi ini, perekonomian Bali segera bangkit kembali.

Jegeg Bagus Badung Komang Putri Saras Utami mengungkapkan, keikutsertaannya sebagai volunteer dimanfaatkan sebagai momen menambah pengalaman, bertemu dengan orang-orang baru, mendapatkan ilmu baru, dan tentunya membantu OJK dan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dia mengharapkan, vaksinasi ini,akan menciptakan herd immunity di lingkungannya dan pandemi segera berakhir. "Selain itu pariwisata segera dibuka kembali, dan ekonomi di Bali pun segera pulih,“ ucap Putri Saras Utami.

Selain di Denpasar, OJK Bali menggelar vaksinasi di 9 Kabupaten/Kota dengan menyasar anak usia 12-17 tahun berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota dan beberapa Lembaga Jasa Keuangan yaitu BPD Bali, Bank Mandiri, dan Pegadaian. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi