Letkol Bima Semangati Prajurit Tuntaskan Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Karangasem

Kamis, 08 Juli 2021 : 21.02
Dansatgas Bima setiap saat selalu memberikan pengarahan kepada anggota satgas guna tetap menumbuhkan semangat dan motivasi/Dok.TMMD

Amlapura - Dansatgas Letkol Inf Bima Santosa memompa semangat prajurit agar segera menuntaskan pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan dalam program TMMD ke-111 di Kabupaten Karangasem.

Hal itu disampaikan Bima Santosa di Kotis TMMD ke-111 di Bukit Galah Banjar Dinas Sogra Desa Sebudi Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem Kamis (8/7/2021).

Dansatgas Bima setiap saat selalu memberikan pengarahan kepada anggota satgas guna tetap menumbuhkan semangat dan motivasi. Mengingat jembatan yang dibangun sepanjang 15 meter agar selesai harapan ketentuan dan tepat waktu.

Tujuan utama Dandatgas untuk meningkatkan moril baik fisik maupun mental prajurit yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem.

Pada hari ke-23, kegiatan TMMD ke-111 ini, merupakan harapan masyarakat segera menikmati jembatan yang akan menghubungkan 2 kecamatan. "Selangkah lagi TMMD ke-111 akan ditutup," kata Dansatgas dalam arahannya.

Kini masih tersisa waktu lagi 7 hari, dengan sisa waktu yang singkat agar dimaksimalkan pengerjaan sasaran fisik terutama Jembatan yang menghubungkan dua wilayah. Jembatan tersebut akan selalu dinanti kehadirannya untuk mempermudah akses antara Kecamatan Selat dan Bebandem.

Terlebih lagi jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi dan pada saat darurat dapat dimanfaatkan sebagai sarana jalur evakuasi mengingat kawasan Bukit Galah berada di kaki Gunung Agung yang sampai saat ini masih berstatus level II (Waspada).

Dansatgas didampingi Dan SSK Kapten Inf I Made Ardjana dan Pasiterdim Kapten Inf I Wayan Suatma, kembali mengingatkan agar supaya pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD dapat di laksanakan secepatnya dan tepat sasaran sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat Bukit Galah, Sebun dan Yehkori.

Apa yang sudah dicapai secara fisik bangunan saat ini, semua berkat kerja sama seluruh anggota Satgas dan juga kerjasama dan sinergitas yang kuat antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Bukit Galah.

"Tetap menjaga kondisi fisik dan mental selama kegiatan berjalan mengingat kita masih memiliki waktu selama 1 minggu kedepan untuk menyelesaikan kegiatan TMMD ini," harapnya.

Dansatgas berpesan agar jajarannya menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta kepada satgas yang bertugas tetap saling hormat dan menghormati adat istiadat masyarakat setempat. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi