Kodam Brawijaya Siapkan 6 Ribu Vaksin Kejar Kekebalan Kelompok

Minggu, 18 Juli 2021 : 15.09
Vaksinasi digelar di Lapangan Makodam kali ini, salah satu upaya percepatan vaksinasi masal untuk mewujudkan Herd Immunity di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya/Dok. Pendam5Brawijaya.

Surabaya - Kodam V/Brawijaya telah menyiapkan enam ribu vaksin untuk mengejar target terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat atau herd community.

"Enam ribu dosis vaksin telah disediakan dalam upaya penanggulangan pandemi, dan itu akan ditambah jika ada permintaan vaksin," kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi.

Dia menjelaskan jika ribuan dosis itu, disediakan untuk masyarakat yang telah mendaftarkan dirinya untik mengikuti program vaksinasi.

"Ini untuk warga Surabaya dan luar Surabaya, yang telah mendaftar," ucap Imam dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 17 Juli 2021. Para pemohon vaksinasi, diwajibkan untuk membawa foto copy KTP.

Untuk memudahkan proses administrasi, dan sekarang Sekarang ini vaksinasi tahap pertama.

Untuk vaksin tahap kedua, menunggu penyampaian lebih lanjut. Vaksinasi di Kodam terus berlanjut sampai pukul 16.30 WIB. Vaksinasi digelar di Lapangan Makodam kali ini, salah satu upaya percepatan vaksinasi masal untuk mewujudkan Herd Immunity di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Bahkan, serbuan vaksinasi itu mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat. Hal itu, dapat dilihat dari tingkat animo masyarakat untuk berbondong-bondong mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi dan ketertiban mereka dalam mengikuti proses vaksinasi.

"Masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan karena hal tersebut untuk kebaikan bersama, baik bagi peserta maupun vaksinator," imbuhnya.

Pihaknya bangga dan senang karena tingkat kepedulian masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 semakin meningkat, melalui cara mendaftarkan dirinya untuk divaksin. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi