Keluarga Laporkan Kehilangan Tukang Pijat Tercatat sebagai Penumpang KMP Yunicee

Minggu, 04 Juli 2021 : 06.50
Posko SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam KMP Yunicee di Selat Bali/Dok. Basarnas Bali

Gilimanuk - Pihak keluarga melaporkan kehilangan Adi Supantu (43), asal Desa Bulusan Kalipuro-Banyuwangi Jawa Timur menjadi penumpang KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali.

Posko SAR Gabungan Tenggelamnya KMP Yunicee menerima laporan dari pihak keluarga yang menyatakan kehilangan dan diduga berada di kapal saat kejadian.

Aduan diterima kurang lebih pukul 15.38 Wita dengan identitas atas nama Adi Supantu (43), asal Desa Bulusan Kalipuro-Banyuwangi Jawa Timur. Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, menjelaskan, korban keseharian pekerjaannya sebagai tukang pijat di kapal penyebrangan.

"Setelah siang tadi tim SAR gabungan menemukan 1 korban meninggal dan juga diterima informasi adanya pengaduan orang hilang maka total POB menjadi 77 orang, korban selamat 51 orang, meninggal dunia 8 orang dan masih dalam pencarian 18 orang," jelas Darmada dalam siaran pers Sabtu 3 Juli 2021.

Sejak pagi hingga pukul 18.00 Wita, area pencarian terbagi dalam 8 wilayah pemetaan, dimana total keseluruhannya mencapai 136 Nm2 dan melibatkan 15 unit Alut laut, dengan metode paralel search.

Operasi SAR hari ke lima tersebut telah mengerahkan 39 unsur SAR berkekuatan 230 personil. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi