Jepara Mulai Bangkit Pasca Serangan Covid 19

Jumat, 30 Juli 2021 : 21.09
Kapolres Jepara membagikan masker dan juga bantuan beras kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19/ags/humasresjepara.

Jepara - Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, mengungkapkan bahwa Polres Jepara pagi ini membagikan masker dan juga bantuan beras terhadap masyarakat.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini untuk membantu kalangan masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Jepara membagikan masker dan juga sembako terhadap pedagang di Jepara, Jumat (30/07/2021) pagi.

“Kami berharap dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 utamanya saat pemberlakuan PPKM level 4 ini,” tuturnya.

Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menjadi tugas bersama ditengah pandemi yang masih tinggi tingkat penyebarannya.

Butuh kesadaran dan perjuangan untuk memutus penyebaran virus ini, sampai dengan terbentuknya imun yang kuat sehingga mampu hidup berdampingan dengan Covid 19.

Jepara merupakan salah satu daerah yang kasus penambahan positifnya tinggi alias risiko tinggi penularan Covid-19 di Jawa Tengah. Tinggi penularan sudah berimbas ke layanan kesehatan, antrean pasien dan setidaknya ada 300 orang tenaga kesehatan terinfeksi.

Melonjaknya kasus Covid-19 memberikan tekanan kesehatan bagi masyarakat. Apalagi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dimana mobilitas warga dibatasi. (ags/humasresjepara)

Bagikan Artikel

Rekomendasi