Jalankan PPKM Mikro Terbaik Provinsi, Gubernur Bali Raih Penghargaan Kapolri

Sabtu, 31 Juli 2021 : 07.01
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyerahkan penghargaan Kapolri kepada Gubernur Koster di Jayasabha, Denpasar/Dok. Humas Pemprov Bali.

Denpasar - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, memberikan penghargaan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster karena dinilai berhasil dalam menjalankan PPKM Mikro terbaik tingkat provinsi.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Koster, PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya.

Penghargaan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diberikan kepada Gubernur Bali secara resmi diberikan 29 Juni 2021.

Baca Juga: KPPU Ungkap Kelangkaan Pasokan Obat dan Tabung Oksigen di Sumnbagsel Jawa dan Bali

Selanjutnya, penghargaan dengan piagam bernomor: kep/1088/VI/2021, baru diserahkan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kepada Gubernur Koster di Jayasabha, Denpasar, Jumat 30 Juli 2021.

"Semoga penghargaan ini menjadi pelecut untuk terus bekerja bersama tanpa lelah mengemban tugas kemanusiaan yang menimpa masyarakat Bali, juga nasional dan internasional ini di dalam penanganan Covid-19 yang masih meningkat," ucap Koster atas penghargaan itu.

Selama penanganan pandemi ini, kata Koster, pihaknya juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah menunjukkan dharma bakti dengan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa melaksanakan tugas profesional di bidang kemanusiaan di rumah sakit tempat bertugas.

Menurutnya, mereka sudah bertugas menangani pasien covid-19 selama hampir satu setengah tahun, sejak bulan Maret tahun 2020.

Baca Juga: Digulung Ombak Perairan Bugbug Karangasem Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa

Koster juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam IX/Udayana, Polda Bali beserta jajaran, bupati/walikota, camat, perbekel/lurah, bendesa adat, pemuka agama, perguruan tinggi, pelaku usaha, lembaga swasta dan berbagai pihak lainnya.

"Semua telah berpartisipasi aktif bergotong-royong dalam penanganan pandemi covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pandemi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Ini juga menjadi tanggung jawab bersama dengan semangat gotong royong agar pandemi covid-19 dapat ditangani dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi