Cegah Penipuan, Indosat Ooredoo Hadirkan Solusi Otentikasi Seluler Sekali Klik

Kamis, 15 Juli 2021 : 09.42
Indosat Ooredoo menerapkan teknologi GMiD-BOX yang dipatenkan IPification memungkinkan setiap pengembang aplikasi seluler menyediakan otentikasi seluler yang mulus dan aman/Dok. Indosat Ooredoo

Jakarta - Indosat Ooredoo bermitra dengan IPification untuk menghadirkan solusi otentikasi seluler sekali klik, verifikasi pengguna dan pencegahan penipuan tanpa kata sandi bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo terus meluncurkan penawaran digital baru yang inovatif untuk mendukung gaya hidup online pelanggan.

Melalui kerjasama ini, Indosat Ooredoo menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan sistem keamanan kelas dunia secara simultan.

Indosat Ooredoo menerapkan teknologi GMiD-BOX yang dipatenkan IPification yang memungkinkan setiap pengembang aplikasi seluler di Indonesia menyediakan otentikasi seluler yang mulus dan aman dalam layanan verifikasi telepon bagi pelanggan Indosat Ooredoo.

"Dengan menyediakan IPification kepada pelanggan, Indosat Ooredoo dapat meningkatkan dan mengamankan pengalaman pengguna saat registrasi dan login guna meningkatkan adopsi, retensi, dan engagement pengguna," tutur Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh dalam siaran pers, Rabu (14/7/2021).

Ia mengatakan, seiring komitmen untuk sepenuhnya mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia, Indosat Ooredoo merasa perlu untuk terus memperluas kapabilitas layanannya.

Dijelaskan, kemitraan dengan IPification ini memungkinkan kami untuk menyediakan proses otentikasi yang cepat dan andal kepada pelanggan setia kami, sehingga memungkinkan pengalaman seluler terbaik dengan harga terbaik.

Di sisi bisnis digital, integrasi ini akan memungkinkan IPification untuk menjangkau dan melibatkan target pasar mereka, sehingga bisa menghasilkan akuisisi pelanggan dan lifetime value yang lebih tinggi.

"Karenanya, Indosat Ooredoo adalah mitra yang sempurna untuk IPification,” tambah CEO IPification Stefan Kostic.

Sekarang fintech, perbankan, aplikasi ride-hailing, game, taksi dan layanan pengiriman, hiburan, streaming, dan aplikasi lain di Indonesia dapat memanfaatkan solusi otentikasi dan verifikasi pengguna berkeamanan canggih yang melindungi privasi pengguna sekaligus menawarkan pengalaman pengguna yang mulus pada saat yang sama.

"Kami sangat tertarik untuk memperluas layanan kami di pasar Asia Tenggara lebih jauh,” sambung Stefen.

Indosat Ooredoo saat ini memiliki lebih dari 60 juta pelanggan yang sekarang dapat mendaftar dan masuk ke aplikasi penyedia layanan menggunakan solusi otentikasi zero-tap dan zero-trust yang kompatibel dari IPification.

Sedangkan, IPification telah bertumbuh secara pesat sejak 2020 dengan menerapkan solusi otentikasi seluler, verifikasi telepon, dan pencegahan penipuan di lebih dari 18 pasar, menjangkau lebih dari 550 juta pengguna.

“Kami berharap kerjasama dengan IPification ini dapat semakin mempercepat transformasi digital di seluruh tanah air,” Ritesh mengakhiri. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi