Cara Jitu RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro (RSWN) Sosialisasi 5M dengan Membagikan Sembako

Rabu, 28 Juli 2021 : 15.33
Kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro kepada masyarakat dan warga Bulu Lor Semarang/ags.

Semarang - Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M meminta agar seluruh komponen yang ada di Pemerintah Kota Semarang bergerak bersama untuk membantu masyarakat di saat Pandemi Covid 19.

Salah satu bentuk kegiatan adalah pembagian paket sembako yang dilakukan RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro.

Bentuk kegiatan tersebut sesuai dengan arahan yang diberikan kepada masyarakat terdampak atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Saat menjumpai beberapa pedagang yang ada di pinggir jalan, tidak jauh dari lokasi pembagian sembako, dr. Susi beserta tim RSWN menghampiri pedagang. Selain mengingatkan untuk disiplin prokes, dr. Susi juga memborong dagangan dari penjual tersebut, Rabu (28/7) Bulu Lor, Kota Semarang.

Menurut dr. Susi, dengan mengajak masyarakat luas dapat melindungi diri sendiri dan orang terdekat nya, dapat dimulai dengan sosialisasi 5M saat ini, terutama agar sadar prokes dimanapun dan kapanpun.

"Kita sudah siapkan 200 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kecap, teh, dan biskuit. Tadi kami sudah bagikan paket sembako dan uang kepada warga Bulu Lor.

Kemudian kita berikan juga untuk petugas parkir, tukang becak, dan tukang sapu yang ada di dekat Pasar Surtikanti.

Dana yang kami pakai ini bersumber dari patungan teman-teman Nakes dan seluruh pegawai RSWN," ujar dr. Susi Herawati, M.Kes, Direktur RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro saat membagikan paket sembako.

Antusias pedagang, diantaranya terdapat pedagang soto, sate, jajanan pasar, dan jamu, setelah diborong dr. Susi, orang-orang yang ada di sekitarnya bisa makan gratis.

“Saya mengajak teman-teman untuk membantu warga di sekitarnya, misalnya dengan membeli dagangan para pedagang kecil seperti ini,” jelas Susi. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi