Wabup Karangasem Harapkan TMMD ke -111 Majukan Infrastruktur dan Kesejahteraan

Selasa, 15 Juni 2021 : 23.03
Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dilaksanakan Kodim 1623/Karangasem dimana kegiatan ini sangat membantu masyarakat di Bukit Galah yang selama ini akses jalan sangat sulit/Dok. Kabarnusa.

Amlapura - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 111 Tahun 2021 Kodim 1623/Karangasem diharapkan bisa mewujudkanm infrastuktur dan Pasar Peninjauan, Denpasar.

Acara dilaksanakan di Wantilan UPT Pertanian Jl. Raya Selat -Besakih Banjar Dinas Bangbangbiaung Desa Duda Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem. Pada Selasa (15/6/21) dengan tema "TMMD wujud sinergi membangun negeri".

Pada kesempatan tersebut hadir Kasiter Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Drs. Iwan Sopwan, Dandim 1623/ Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST, MT, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S. I. K, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, ST, Kajari Karangasem H. Kalbu Pribadi, S. H, Ketua Pengadilan Negeri Karangasem, I Wayan Suarta.

Acara pembukaan TMMD tersebut diawali dengan paparan Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa yang juga selaku Dansatgas TMMD ke -111 menerangkan "program TMMD merupakan program TNI-AD yang merupakan operasi bakti TNI yang akan dilaksanakan di setiap komando kewilayan diantaranya di wilayah Kodim 1623/Karangasem pada TA. 2021.

Sasaran TMMD ke -111 Kodim 1623/Karangasem meliputi sasaran fisik pembangunan Jembatan sepanjang 15 meter dan lebar 5 meter, pembutan bak Penampungan Air dan pembuatan 2 buah cekdam Untuk kegiatan Non fisik meliputi Ceramah Wawasan Kebangsaan.

Kekuasaan diugemi, Penyuluhan Hukum, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Pertanian, warping Penerimaan Prajurit, Penyuluhan bahaya terorisme, dan penyuluhan kebencanaan.

Anggaran TMMD kali ini sebesar Rp 1.337.000.000,- serta melibatkan satu SSK sebanyak 150 Orang dan pembangunan jembatan akan dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 15 Juni s. d 14 Juli 2021" terangnya.

Wakil Bupati Karangasem menyampaikan "program operasi bakti TNI salah satunya adalah Program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan komponen masyarakat dengan membangun wilayah pulau terluar, terpencil dan terisolir.

"Tujuannya memajukan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut," ujarnya.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dilaksanakan Kodim 1623/Karangasem dimana kegiatan ini sangat membantu masyarakat di Bukit Galah yang selama ini akses jalan sangat sulit.

Sehingga pembangunan jembatan penting untuk menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar selain itu dengan kegiatan non fisik dari TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat sekitar baik bidang kesehatan, Bela negara, wawasan Kebangsaan dan bidang kesehatan," pungkasnya.

Usai acara pembukaan TMMD ke 111, Wakil Bupati beserta tamu undangan lainya yang di dampingi Dandim 1623/Karangasem juga menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan jembatan dalam rangka TMMD ke 111. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi