Vaksinasi Massal Pengurus Koperasi Tabanan

Senin, 14 Juni 2021 : 14.31
Ketua Dekopinda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa (tengah depan) berfoto bersama dengan pengurus koperasi yang akan melaksanakan vaksinasi covid-19 di RS Bakti Rahayu, Senin (14/6/2021)

Tabanan - Dewan Koperasi Indonesia Dearah (Dekopinda) Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dan jajarannya telah melaksanakan gerakan Vaksinasi massal bagi seluruh pengurus, pengawas dan pengelola/karyawan koperasi di sedluruh Kabupaten Tabanan.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal untuk pengurus koperasi ini, terakhir dilaksanakan terhadap 75 pengurus koperasi yang dipusatkan di Rumah Sakit Bakti Rahayu, Tabanan, Senin (14/6/2021).

Kepala Dekopinda Kabupaten Tabanan Ir. I Nyoman Wirna Ariwangsa, MM yang memantau pelaksanaan vaksinasi terakhir tersebut di sela-sela acara mengemukakan, dengan selesainya vaksinasi terakhir di RS Bakti Rahayu ini, maka seluruh pengurus, pengawas dan pengelola koperasi di Kabupaten Tabanan sejumlah 5.848 orang telah divaksin Covid-19.

"Astungkara  pengurus, pengawas dan karyawan kopersi di Kabupaten Tabanan seluruhnya sudah divaksin Covid-19. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Dinas Koperasi dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan dukungannya sehingga program vaksinasi massal bagi pengurus koperasi di Kabupaten Tabanan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Menurut Wirna Ariwangsa, Program Vaksinasi bagi Pengurus Koperasi yang dilaksanakan oleh Dekopinda Kabupaten Tabanan ini juga dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Koperasi ke 74 di Kabupaten Tabanan.

Ditegaskan, vaksinasi covid-19 bagi pengurus koperasi merupakan hal yang sangat penting karena pengurus dan karyawan koperasi dalam melaksanakan kerjanya selalu berhubungan dengan anggota.

"Adanya vaksinasi massal ini semoga bisa tercipta herd immunity di kalangan pengurus koperasi dalam mendukung pengendealian coivid-19 di Kabupaten Tabanan," harapnya.

Meski sudah dilakukan vaksinasi, Wirna Ariwangsa menghimbau kepada seluruh pengurus dan karyawan koperasi di Kabupaten Tabanan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam melaksanakan kerjanya memberikan pelayanan kepada anggota.

Di antaranya dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang mengalir, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi