Tingkatkan Kekebalan Kelompok, Vaksinasi di Tabanan dan Gianyar Digencarkan

Jumat, 25 Juni 2021 : 21.31
Serbuan Vaksinasi dilaksanakan di Kodim 1616/Gianyar dan Kodim 1619/Tabanan, menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca, Jumat (25/6/2021)/Dok. Kodam Udayana.

Denpasar - Guna meningkatkan kekebalan imun tubuh kelompok masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 Kodam IX/Udayana menggencarkan kegiatan serbuan vaksinasi.

Gebyar Serbuan Vaksinasi dilaksanakan di dua wilayah yakni Kodim 1616/Gianyar dan diwilayah Kodim 1619/Tabanan, dengan menggunakan Vaksin jenis Astra Zeneca, Jumat (25/6/2021).

Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Dinas kesehatan Daerah telah menerjunkan tenaga medis Kesdam IX/Udayana.

Selain itu, menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran dan mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi. Untuk mendukung kelancaran kegiatan dilibatkan aparat teritorial dari Kodim 1616/Gianyar dan Kodim 1619/Tabanan yang mengerahkan unsur Babinsa.

Juga, turut telibat Babinkantibmas Polres Tabanan dan Polres Gianyar juga ikut membantu berkontribusi sesuai dengan pembagian tugasnya masing- masing.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, memerintahkan PJU (Pejabat Utama) Kodam IX/Udayana secara bergantian, turut memantau dan melaakukan pengecekan secara langsung.

"Sehingga serbuan vaksin tersebut dapat berjalan sesuai harapan pemerintah pusat dan daerah khususnya Provinsi Bali," tuturnya dalam keterangan tertulis.

Hal itu juga bagian dari persiapan rencana dibukannya pariwisata di Bali Juli mendatang agar dapat terlaksana. Pada kegiatan kali ini, digelar di wilayah Kodim 1616/Gianyar meliputi Banjar Pentolan, Desa Pering, Jalan Permata Pering, Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar.

Kegiatan mendapat pantauan Pa Sahli Pangdam IX/Udayana Bid. OMSP, Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Wakarumkit Tk II Udayana dan Dandim 1616/Gianyar dengan menyasar masyarakat lansia dan masyarakat produktif.

Kemudian, Serbuan Vaksinasi di Kodim 1619/Tabanan secara keseluruhan dilaksanakan serentak menyasar masyarakat di sekitar Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan.

Kabintaldam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana dan Dandim 1619/Tabanan, meninjau kegiatan yang berjalan sesuai harapan. Serbuan Vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat serta memperhatikan kondisi penerima vaksin.

Vaksinasi dilakukan untuk membantu pemerintah daerah, sehingga dapat memenuhi target dari 70 persen bagi masyarakat Bali Nusra cepat tercapai. "Semua ini dimaksudkan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity," tandasnya lagi.

Tak lupa masyarakat diingatkan, agar mematuhi protokol kesehatan dengan mendukung gerakan 5M yakni (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan dan mengurangi mobilitas. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi