Pria 61 Tahun Tewas Tertimpa Pohon Dapdap di Karangasem

Selasa, 08 Juni 2021 : 09.41
Nyawa korban tidak bisa diselamatkan saat melakukan perbaikan saluran irigasi di subak Yeh Jinah, Banjar Mangga, Nongan, Senin (7/6/2021)/ist

Amlapura - Ketut Sumantra (61) warga Banjar Dinas Bujaga, Nongan Kabupaten Karangasem Bali tewas tertimpa pohon Dapdap. Nyawa korban tidak bisa diselamatkan saat melakukan perbaikan saluran irigasi di subak Yeh Jinah, Banjar Mangga, Nongan, Senin (7/6/2021) sekira pukul 08.00 wita.

Saat itu, korban membersihkan saluran irigasi. Saat itu korban bersama temanya I Gede Puja 56, asal Bencingah, Rendang. Korban membersihkan pohon dapdap yang sudah lapuk.

Pohon ada diatas saluran irigasi, dengan cara menarik ranting pohon tersebut. Tiba tiba pohon dapdap dengan diameter 50 cm itu tumbang dan menimpa tubuh korban yang saat itu berada di dalam air.

Korban tenggelam tertindih pohon dapdap. Korban ssmpat berusaha diselamatkan oleh I Gede Puja dengan cara, mengangkat kayu yang menimpa tubuh korban.

Sekitar 10 menit berusaha tubuh korban baru bisa diangkat. Kemudian korban dilarikan ke puskesmas rendang namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Ini karna kelalaian korban yang menarik pohon sudah lapuk, "ujar Kapolsek Rendang, Kompol I Gede Sudartawan kepada wartawan. (nic)

Bagikan Artikel

Rekomendasi