Pondok Pesantren Takmirul Islam Surakarta Mendukung Program 5M

Kamis, 03 Juni 2021 : 19.32
Pimpinan Ponpes Takmirul Islam Ust. KH Muhammad Halim Naharussurur, SH beserta pengurus menyambut rombongan Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK.MSi/doc. Humas/Agus.

Surakarta - Kapolresta Surakarta didampingi Kasat Intelkam Kompol Billy Hildiario Budiman SIK, MH, Kapolsek Laweyan Akp Bobby A Rachman SIK, MH, Kanit Lantas Polsek Laweyan Iptu Widodo, Kasubnit I Sat Intelkam Polresta Surakarta Ipda Ari Kusnanto, Kanit Intel Polsek Laweyan Ipda Sriwidadi, Panit Lantas Polsek Laweyan Ipda Sigit Purwoko, Panit Intel Polsek Laweyan Aiptu Sasto Subroto SH, Kasihumas Polsek Laweyan Aiptu Heriyanto dan Bhabinkamtibmas Bumi Aiptu Bambang Iswianto mengunjungi Pondok Pesantren Takmirul Islam.

Tak dapat dipungkiri, peran para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda dalam aspek keamanan memegang peranan cukup sentral. Para tokoh yang nota bene memiliki pengaruh cukup kuat hingga tingkat bawah mampu membawa kondusifitas Kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK.MSi kembali menggelar silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama dan pondok pesantren di kota Surakarta.

Salah satunya adalah Ponpes Takmirul Islam yang berada di kelurahan Bumi Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Kamis (03/06/2021). Dalam kegiatan tersebut rombongan Kapolres disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Takmirul Islam Ust. KH Muhammad Halim Naharussurur, SH beserta pengurus.

Kunjungan ini dalam rangka memperkuat silaturahim antara Polresta Surakarta dengan Tokoh agama yang berada di wilayah kota Surakarta, terkait tugas kepolisian di tengah wabah Covid 19.

Dalam kunjungannya itu Kapolresta Surakarta menyampaikan pesan himbauan protokol kesehatan covid-19 serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolresta berharap para santri pondok pesantren bersama-sama ikut mematuhi protokol kesehatan covid-19 serta menjaga keamanan lingkungan terutama dalam melakukan 5M.

“Kegiatan sambang ke pondok pesantren ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara kepolisian, alim-ulama, dan tokoh masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polresta Surakarta,” ucap Kombes. Pol. Ade Safri.

Melalui pertemuan dan silaturahmi ini agar dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi terutama menjaga kesehatan seluruh warga pondok pesantren agar menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

“Selain itu memohon doa restu dan dukungan dari ulama-ulama dan warga NU khususnya dalam melaksanakan tugas kepolisian yaitu menjaga kamtibmas ditengah pandemi serta penegakan dan kedisiplinan masyarakat tentang prokes covid – 19," pungkasnya. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi