Jelang Sekolah Tatap Muka, Generasi Milenial Polisi Edukasi Prokes Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 : 07.59
Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra bertemu Ketua Umum DPP Generasi Milenial Polisi melakukan pertemuan intensif bersama Ditlantas Polda Bali/Dok. Generasi Milenial Polisi

Denpasar - Menjelang pembukaan sekolah tatap muka perlu terus disosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di kalangan pelajar hingga mahasiswa.

Karena itulah, Generasi Milenial Polisi berencana melakukan Edukasi Safety Riding dan Prokes Covid-19 bagi pelajar dan mahsiswa. Upaya itu mendapat dukungan dari kepolisian yang juga berkepentingan dalam menyosialisasikan keamanan berkendara dan penerapan prokes.

Dukungan terungkap terungkap saat Ketua Umum DPP Generasi Milenial Polisi melakukan pertemuan intensif bersama jajaran Ditlantas Polda Bali, Kamis (10/6/2021).

Pertemuan digagas dalam rangka persiapan agenda pelatihan jurnalistik pelajar dan mahasiswa se-Bali dengan tema utama: "Membangun Budaya Safety Riding dan Prokes Covid-19 di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa Se-Bali,".

Ketum DPP Generasi Milenial Polisi Firman Firdhousi Soetanto bertemu Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra di ruang kerja.

"Kami mengajak Polda Bali khususnya Ditlantas mengadakan Giat bersama dengan mengedukasi seluruh pelajar dan mahasiswa se-Bali di era Pandemi Covid-19 dalam rangka persiapan pembukaan sekolah tatap muka," terangnya.

Pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dengan menyosialisasikan prokes dengan Gerakan 5M Covid-19 yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, secara terus menerus ke masyarakat terlebih anak-anak pelajar hingga mahasiswa.

Dalam agenda pertemuan yang berlangsung kurang lebih 45 menit tersebut, Kombes Indra menyambut baik dan akan mensupport penuh rencana kegiatan Generasi Milenial Polisi Provinsi Bali.

"Rencana kegiatan ini bagus karena untuk persiapan rencana pembelajaran tatap muka di Bali untuk membekali pelajar dan mahasiswa pengetahuan keamanan berkendara dan penerapan prokes di sekolah dan kampus," tambahnya.

Indra berharap kegiatan ini nantinya dapat memberikan edukasi dan pembelajaran yang positif bagi generasi muda-mudi se-Bali dalam rangka upaya memitigasi keselamatan dalam berkendara karena tingkat kecelakaan di Bali cukup tinggi.

Selain itu memproteksi sebaik mungkin kesehatan dari virus Covid-19 yang masih belum berakhir sampai detik ini. "Kami akan koordinasikan rencana baik ini dengan Dirrlantas pengganti saya karena di Bali tingkat angka kecelakaan cukup tinggi," tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi