Pembukaan Posko Pengaduan PPDB 2021 Diminta Lebih Transparan

Jumat, 25 Juni 2021 : 14.47
Pada pembukaan posko PPBD di Provinsi yang di ikut sertakan kepala dinas pendidikan Se-Bali di kantor Omnibusman provinsi Bali./ist

Denpasar - Pembukaan posko PPDB diminta lebih transparan dan diharapkan lebih baik dari tahun kemarin. Pada pembukaan posko PPBD di Provinsi yang di ikut sertakan kepala dinas pendidikan Se-Bali di kantor Omnibusman provinsi Bali.

Pada kesempatan Kepala Perwakilan Omnibusman Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan Posko PPDB harus secara transparan ini merupakan komitmen dari kepala dinas dan lebih baik dari tahun sebelumnya".

Dan siswa titipan diharapkan tidak ada lagi karena sudah mengunakan sistem bahkan kepala desa pun tidak bisa untuk menitipkan anaknya.

Sesuai arahan gebernur nomer 17 tahun 2021 tentang penerima peserta didik baru SMP dan SMA diselenggarakan dengan transparan dan bertanggungjawab.

Jumlah SMA negeri dan suasta sebanyak 75.000 dan jumlah peserta didik 61.500 dan tidak perlu di kawatirin tidak dapat menampung peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya memyambut baik pembentukan posko PPDB Denpasar dan menjadi proses dinamis dari penyadaran infomrmasi PPDB.

"Denpasar seluruhnya berbasis online tidak akan intervensi dari mana pun dan berharab bisa berjalan dengan lancar di tahun ini berjalan dengan transparan, akutablel dan akuntaplel," ujar Eddy Mulya pada saat pembukaan Posko PPDB 2021 di Ombudsman Bali. (lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi