NasDem Bali Terus Gerakkan UMKM untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Rabu, 02 Juni 2021 : 21.16
Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Bali Nyoman Winata

Denpasar - Partai NasDem terus melakukan pembinaan terhadap UMKM di Bali karena menggeliatnya sektor ini berdampak positif bagi perekonomian.

Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Bali Nyoman Winata menyatakan dukungannya bagi berbagai kegiatan UMKM apalagi di tengah pandemi Covid -19 seperti saat ini.

Perekonomian Bali mengalami penurunan cukup drastis sehingga kegiatan pembinaan UMKM menjadi penting dilakukan.

Sektor UMKM relatif mampu bertahan dan Bali memiliki berbagi kegiatan UMKM seperti kerajinan, kuliner dan industri kreatif lainnya. Dalam kepengurusan NasDem juga ada yang membidangi UMKM yang terus mendorong melakukan pembinaan.

"Ekonomi masyarakat itu harus mulai dibangkitkan melalui kegiatan-kegiatan seperti UMKM," tuturnya didampingi Ketua Fraksi NasDem Demokrat DPRD Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada dan Ketua DPD NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri dalam perbincangan baru-baru ini.

Pengurus Bidang UMKM tak henti melakukan pembinaan-pembinaan terhadap UMKM seperti dilakukan saat ini mendatangi usah kuliner Warung Astapa di kawasan Art Center Kota Denpasar.

Menurutnya, dengan pemberdayaan yang dilakukan baik UMKM binaan NasDem maupun bukan binaan, tetap penting dilakukan saat pandemi.

Pihaknya setiap kali menggelar kegiatan-kegiatan juga selalu melibatkan para UMKM untuk menjajakan produk produk unggulannya sehingga sedikit banyak membantu ekonomi mereka.

Pemerintah diharapkan juga turun langsung melakukan pembinaan atau program lainnya untuk meningkatkan sektor UMK.

"Kita tidak boleh menyerah saat pariwisata terpuruk seperti saat ini, tetapi kami yakin UMKM sedikit demi sedikit akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Bali," katanya menegaskan.

Anak Agung Ngurah Gede Widiada

Politisi senior NasDem Anak Agung Ngurah Gede Widiada yang akrab disapa Turah Widiada juga mendorong agar sektor UMKM di Bali bisa kembali bergerak.

Menurutnya, keberadaan UMKM sangat menopang perekonomian masyarakat sehingga bergeraknya sektor ini akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami di NasDem memiliki UMKM binaan, upaya pembinaan terus diakukan agar kegiatan usaha mereka bisa berkelanjutan," imbuh tokoh Panglingsir Puri Peguyangan ini. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi