MUI Tabanan Gelar Rakorpim Mantapkan Kinerja Komisi

Senin, 28 Juni 2021 : 18.27
Rapat Koordinasi Pimpinan yang digelar MUI Tabanan, Minggu (27/6/2021)

Tabanan - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan menggelr Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakrpim) untuk memantapkan kinerja komisi-komisi, di SD Islsm, Minggu (27/6/2021) malam.

Ketua Dewan Perimbangan MUI Tabanan H. Moh. Sholeh dalam sambutan pembukaan Rakorpim mengemukakan, permasalahan yang terjadi selama periode 2015-2020 adalah belum optimalnya konsolidasi internal, sehingga berdampak kurang maksimalnya program yang dijalankan oleh MUI Tabanan.

"Terkait hal itu, kami mendukung langkah-langkah untuk konsolidasi internal organisai MUI Tabanan seperti yang dilakukan kali ini," katanya.

Ketua Umum MUI Tabanan Askur Susanto mengemukakan, Rakorpim dilakukan MUI Tabanan adalah untuk konsolidasi para pimpinan komisi sekaligua untuk memantapkan kinerja.

"Dalam Musda yang lalu telah dihasilkan prioritas program kerja di masing-masing bidang atau komisi. Program kerja itulah yang harus dilaksanakan oleh masing-masing komisi selama masa khidmat 2020-2025," paparnya.

Guna mematangkan prioritas program kerja masing-masing komisi tersebut, Askur meminta masing-masing pimpinan komisi yang hadir untuk melakukan konsolidasi internal sehingga program kerja yang diamanatkan oleh Musda tersebut bisa direncanakan secara matang.

Disebutkan, masing-masing komisi yang perlu segera melakukan konsolidasi internal tersebut adalah komisi Ukhuwah Islamiya, Pendidikan dakwah, Seni dan Budaya, Hukum, Perundangan dan Ketahanan Keluarga, Komisi Fatwa, Ekonomi Syariah serta Komisi Media, Teknologi dan Informasi. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi