Kolaborasi Pelaku UMKM Bersama Astra Motor Bali di Suka Kopi Ubud

Senin, 14 Juni 2021 : 23.34
Suka Kopi Ubud Coffee dan komunitas lokal brand jaja bali melibatkan Astra Motor Bali untuk bersama, dengan menyelenggarakan event dengan tajuk “Ubud Jaje Ceria” yang berlangsung sehari Minggu 13 Juni 2021/Dok. Astra Motor Bali

Denpasar – Inisiatif pelaku UMKM di Bali untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mengembangkan potensi masing-masing mulai menggeliat. Sebagaimana terlihat begitu banyak media promosi yang digunakan diantaranya melalui pameran untuk para pelaku UMKM.

Melihat hal ini Suka Kopi Ubud Coffee dan komunitas lokal brand jaja bali melibatkan Astra Motor Bali untuk bersama, dengan menyelenggarakan event dengan tajuk “Ubud Jaje Ceria” yang berlangsung sehari Minggu 13 Juni 2021.

Kegitan mengambil lokasi di Suka Kopi Ubud melibatkan 10 Tenan lokal terdiri dari makanan khas Indonesia, khususnya makanan khas Bali, seperti jajanan pasar, kue Bali. Event bazzar dimulai pada pukul 08.00 sampai 14.00 Wita itu juga dimeriahkan penampilan band akustik.

Owner Suka Kopi, Ida Bagus Eka Erawan menyampaikan bahwa salah satu bentuk membantu mempromosikan jajanan yang diproduksi oleh para produsen kecil di Ubud, adalah melalui pameran atau bazzar.

Kegiatan berlokasi di Suka Kopi dengan nama acara Ubud Jaje Ceria adalah dikemas dengan menggelar bazzar makanan khas Bali.

“Dengan semangat bangkit bersama, kami ingin para pelaku UMKM khususnya makanan khas jaje Bali dapat lebih bersemangat dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mempromosikan pengusaha kecil di Ubud dan Bali.

Hal yang menarik dari bazzar ini yakni menjual makanan kecil selain khas bali juga berbagai daerah dari Indonesia, dan kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sinergi dari Astra Motor Bali, komunitas makanan di Ubud dan Suka Kopi.

Mengingat bazzar kolaborasi kali ini baru digelar perdana, maka kami berharap bahwa acara seperti ini bisa diselenggarakan kembali secara regular sehingga semakin menumbuhkan semangat para pelaku UMUM wilayah Ubud khususnya,” ungkap Ida Bagus Eka Erawan.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan produk Honda dengan type yang sangat diminati yakni Honda PCX dan Honda Beat dengan tawaran program menarik diantaranya promo ROTI dan jaket exclusive persembahan Honda.

Honda juga ingin menjadi bagian dari event “Ubud Jaje Ceria”, kolaborasi yang sangat baik ini sebagai wujud support untuk para pelaku UMKM yang sangat antusias memamerkan hasil produknya dalam bazzar makanan ini.

"Dengan semangat tinggi ini diharapkan dapat menguntungkan semua pelaku UMKM dan dapat mengembangkan potensi masing-masing produknya agar semakin kuat,” ungkap Lanang Oka Cahyadi selaku Supervisor Marketing Area Astra Motor Bali untuk wilayah Gianyar.

Seorang pengunjung “Ubud Jaje Ceria”, Suardana mengatakan, bazzar makanan ini sangat menarik, berbagai menu makanan Bali dan Indonesia disajikan di sini.

"Lokasinya juga nyaman, ini sebagai bentuk nyata semangat bangkit bersama dengan para pelaku UMKM dan harapannya acara ini tetap di laksanakan berkesinambungan,“ ungkapnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi