KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali, Lima Korban Meninggal Dunia

Selasa, 29 Juni 2021 : 23.13
Ilustrasi Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana Bali/Dok. Kabarnusa

Jembrana - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice tenggelam lima orang dilaporkan meninggal dan 48 orang lainnya dievakausi dalam insiden di Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Saat kejadian, kapal nahas dalam perjalanan Pelabuhan Ketapang hendak menuju Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Selasa 29 Juni 2021 sekira pukul 19.00 Wita.

Upaya penyelamatan dilakukan sejumlah kapal feri lainnya. Pihak Basarnas Bali telah mengerahkan ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi hingga malam ini.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, menjelaskan kronologi kejadian, awalnya kapal terseret arus saat 500 meter mendekati Pelabuhan Gilimanuk terseret arus miring dan tenggelam.

"Kejadiannya begitu cepat, laporan angota kami dalam perjalanan ke lokasi, sudah ada 48 korban dievakuasi" ujar Darmada dalam wawancara di stasiun televisi swasta.

Disebutkan, dari jumlah itu, 44 orang dievakuasi menuju Pelabuhan Ketapang sedangkan empat lainnya dibawa ke Gilimanuk dan mendapatkan perawatan sementara di Puskesmas setempat.

"Kami masin melakukan identifikasi, empat orang dilaporkan hilang," sambungnya.

Sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui kondisi lebih lanjut dari para korban kapal tenggelam yang ditolong juga oleh kapal feri lainnya maupun nelayan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi