Kehadiran Satgas 512 di Perbatasan Papua Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Selasa, 22 Juni 2021 : 13.58
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mampu menimbulkan dampak positif di masyarakat, salah satunya semangat gotong royong/dok. pendam3brawijaya.

Keerom, Papua - Semangat gotong royong masyarakat di perbatasan Keerom Papua semakin meningkat seiring kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mampu menimbulkan dampak positif di masyarakat, salah satunya semangat gotong royong.

Beberapa lahan kosong berada di area Kampung Wambes, seakan bersih seketika ketika Satgas bersama warga mendatangi beberapa lahan kosong di area itu.

“Sasaran karya bakti kita sekarang adalah lapangan sepak bola," ujar kata Danpos Wambes, Letda Inf Hendrik Eko Pribadi, Selasa, 22 Juni 2021. Ditambahkan, di lapangan itu, mulai ditumbuhi banyak semak belukar.

Bukan hanya semangat gotong-royong, Hendrik menilai karya bakti yang dipimpin oleh dirinya saat ini juga mampu mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat.

“Sebelumnya terlihat kumuh, dan tidak terawat. Tapi, sekarang lapangan sepak bola yang biasa digunakan warga ini sudah berubah penampilan,” ujar Hendrik. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi