Kapolda Bali Lantik Ratusan Siswa Bintara Polri Baru

Selasa, 29 Juni 2021 : 00.00
Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melantik 277 siswa Bintara Polri T.A. 2020/2021/Dok. Bidhumas Polda Bali

Denpasar - Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melantik 277 siswa Bintara Polri T.A. 2020/2021 di lapangan Bakti SPN Polda Bali, Senin 28 Juni 2021.

Kapolda Bali memberikan penghargaan kepada siswa Cendikiawan, I Made Eka Raharja, siswa Trengginas, I Putu Yogi Aristawan dan siswa Tertabah, Made Alit Krishna Darma Putra.

Irjen Danu selaku inspektur upacara mengatakan, perkembangan situasi di era penuh ketidakpastian serta kemunculan berbagai jenis kejahatan berdimensi baru, menjadi tantangan tugas Polri ke depan.

"Khususnya dalam melaksanakan tugas pokok Polri dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya membacakan amanat Kapolri.

Institusi Polri harus didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan memahami tugas serta perannya.

"Salah satu upaya yang ditempuh dalam memenuhi kebutuhan SDM Polri yang handal, adalah melalui pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang telah saudara saudara laksanakan,” kata Kapolda Bali.

“Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri ini telah dididik, dilatih dan ditempa dengan berbagai teori dan praktik agar mampu menjadi sosok anggota Polri yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Hal tersebut harus saudara gunakan dengan baik dalam berbagai tugas di lapangan. Namun demikian dengan waktu pendidikan yang sangat singkat ini, belum cukup mampu untuk dapat membentuk petugas lapangan yang cakap dan handal.

Pihaknya memberikan penghargaan setinggi- tingginya kepada Ka SPN Polda Bali beserta seluruh staf dan tenaga pendidik serta seluruh pihak yang dengan penuh semangat memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020/2021.

"Sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan pendidikan dan kompetensi lulusan yang diharapkan,” tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi