Jamin Keamanan Konsumen dan Karyawan, AHASS Terapkan Prokes secara Konsisten

Minggu, 06 Juni 2021 : 11.46
Beberapa prosedur ketat yang diterapkan guna memberikan layanan terbaik dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama/Dok. Astra Motor Bali.

Denpasar – Showroom dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) secara konsisten menerapkan protokol kesehatan atau prokes demi menjamin keamanan dan kesehatan konsumen maupun karyawan.

Hal itu juga mendukung mensukseskan peraturan pemerintah khususnya wilayah Bali yang ditetapkan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster pada 4 Maret 2021.

Regulasi yang mengatur tertuang dalam Pergub Bali Nomor 10 Tahun 2021, mengatur tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, disambut tata cara penerapan ProKes secara konsisten oleh Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Bali dalam melayani konsumen setianya.

Upaya untuk peningkatan layanan dan penerapan standar kesehatan diberlakukan tidak hanya untuk konsumen tetapi juga karyawan internal, hingga lingkungan fasilitas pelayanan konsumen seperti showroom dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Beberapa prosedur ketat yang diterapkan guna memberikan layanan terbaik dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama.

Yakni, memastikan setiap konsumen Honda merasa tenang dan terlindungi. Pemeriksaan diantaranya pengecekan suhu tubuh saat memasuki area showroom dan pendaftaran service motor di area bengkel.

Penyediaan wastafel untuk mencuci tangan di area bengkel menuju ruang tunggu service. Memberlakukan area wajib masker di dalam shoowroom dan bengkel AHASS.

Seluruh pemberi layanan /Frontline yang melayani langsung konsumen dibekali dengan alat pelindung diri (APD) seperti antaranya menggunakan masker, pelindung wajah (faceshield) dan penyedian hand sanitizer.

Pembersihan secara berkala beberapa fasilitas di showroom dan bengkel dengan menyemprotkan disenfektan, serta pengaturan jarak kursi diruang tunggu showroom dan service.

Seluruh unit display di showroom dibersihkan berkala sehingga aman jika konsumen melihat atau memegang. Sedangkan untuk unit sebelum dan sesudah perawatan motor dilakukan pembersihan yang ditangani oleh mekanik yang sudah tersertifikasi.

ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi mengatakan, menjadi point utamanya untuk konsisten dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi konsumen yang datang ke showroom maupun ke AHASS.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan himbauan pemerintah dan mengutamakan keselamatan dan keamanan konsumen serta karyawan Honda," tandasnya.

Dengan semangat Satu Hati, guna memberikan jaminan kesehatan dan kenyamanan konsumen, Astra Motor Bali menjadikan Prokes adalah standar ketat yang wajib dilakukan seluruh Fronline yang akan melayani konsumen langsung.

"Dan kami pastikan seluruh Frontline sudah menjalani Vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya perusahaan yang memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja melayani konsumen,” ungkap Christian.

Berbagai kemudahan melalui program menarik juga ditawarkan Astra Motor bersama jaringannya. Konsumen dapat menggunakan layanan Aplikasi Motorku X semua informasi mengenai harga motor Honda baru dan katalog nya sudah lengkap tersedia.

Begitu juga bagi konsumen yang ingin melakukan service di rumah atau ingin ke bengkel, cukup lakukan booking service pada aplikasi Motorku X.

Hal itu tentu sejalan dan mendukung himbauan mentaati prokes dengan tidak menciptakan kerumunan untuk pencegan penyebara virus corona atau Covid-19.

Selain itu guna memberikan tambahan value untuk konsumen setia Honda, Astra Motor juga menyiapkan : Program “SRUPUT ASIK” yang memiliki 4 kemudahan layanan yaitu cukup telpon AHASS dari rumah, lalu motor di jemput, kemudian motor di service di AHASS, dan motor diantar kembali ke rumah konsumen.

Ada juga layanan HONDA CARE yang menangani Road Emergency. Apabila mengalami kendala pada sepeda motor Honda di jalan raya cukup hub no telp layanan Honda Care 0361-438008 (Jam Kerja), agent Honda Care akan langsung memberikan penanganan dengan jam operasional 24 jam diarea Bali.

Program penjualan dan promo menarik setiap bulannya pun ditawarkan untuk memenuhi impian konsumen memiliki sepeda motor baru dengan mengunjungi Honda Virtual Exhibition dengan mengakses di www.hondafansbali-expo.com.

Selain pilihan untuk pembelian unit, tidak kalah menariknya lagi adalah ada diskon sebesar 5 % untuk pembelian oli asli Honda dan Honda Genuine Parts, selain itu ada disc 10% untuk accessories dan apparel serta tire & tube.

Untuk informasi lebih lanjut konsumen juga bisa datang ke delaer Honda terdekat dengan tetap mematuhi prokes. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi