Himbauan dan Edukasi Pentingnya Disiplin Prokes Digencarkan di Karangasem

Sabtu, 05 Juni 2021 : 22.24
Pelaksanaan vaksinasi masal di Parkiran Pusat Perbelanjaan Artasedana Amlapura Karangasem, Sabtu (5/6/2021)/Dok. Polres Karangasem.

Amlapura - Kepolisian turut menggencarkan edukasi dan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Karangasem agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan atau prokes dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu sebagaimana dilakukan Pengurus Cabang Bhayangkari Karangasem bersama saat nenghadiri pelaksanaan vaksinasi masal di Parkiran Pusat Perbelanjaan Artasedana Amlapura Karangasem, Sabtu (5/6/2021).

Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila bersama anggota Bripka IB Hari Bawana, memberikan himbauan kepada masayarakat yang sedang antre untuk menjalani vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi masal kali ini di dua titik yakni di Parkiran Pusat Perbelanjaan Artasedana Amlapura Karangasem, dan Balai Masyarakat Desa Seraya Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengantre untuk pelaksanaan Vasin masal, dengan banyaknya atau antusias masyarakat yang melaksanakan Vaksin, dihimbau untuk tetap sabar dan disiplin dengan Protokol Kesehatan.

"Tetap menggunakan masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan atau 3 M," ujarnya.

Jika memiliki hand sanitaiser agar dimanfaatkan sebagai pengganti air untuk cuci tangan. Kemudian, jika berada di antrean, tidak ada air, untuk menjaga dan menghindari terjadinya klaster dalam kerumunan.

Pihaknya juga menjelaskan pentingnya warga masyarakat melaksanakan vaksin adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Virus Covid 19. Meski demikian, masyarakat diingatkan agar tetap disiplin dengan Protokol Kesehatan.

"Karena Vaksin tidak menjamin aman atau bebas dari virus Covid -19," tandasnya. Walaupun sudah divaksin dua kali, lanjut Susila, disiplin protokol kesehatan sangat penting untuk dilaksanakan bersama-sama.

Disamping melaksanakan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, pihanya juga selalu koordinasi dengan Dokter Puskesmas Karangasem, petugas Kesehatan dan Perbekel, serta Prajuru Desa maupun Banjar.

Diharapkan mereka bersama-sama mengawasi warga dan mengajak untuk melaksnakan vasinasi, guna mempercepat pencapaian target minimal 70 % penduduk Bali sudah tervaksinasi.

"Dengan demikian, bisa mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya Bali, agar bisa segera membuat kegiatan pariwisata yang ditargetkan pemerintah," tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi