Gerak Cepat Memutus Penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan

Kamis, 03 Juni 2021 : 17.47
Kapolres bersama Walikota Pekalongan HA. Afzan Arslan Djunaid, SE, dan jajaran Forkopimcam dibantu oleh Tim Medis dari Dinas kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas setempat mengunjungi warga yang menjalani Isolasi mandiri/doc.Humas/Agus.

Kota Pekalongan - Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH, MH mengajak seluruh aparat TNI-Polri dan Pemerintah kota Pekalongan bersatu padu untuk menangani Covid -19 dengan menerapkan Prokes 5 M (gunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kurumunan dan Mengurangi Mobilitas) serta 3 T.

Peran aktif masyarakat dengan mendukung terhadap warga yang Isolasi mandiri untuk menjaga tersebarnya virus Covid 19.

Kapolres bersama dengan Forkopimda melaksanakan pemantuan langsung Tracking dan Swab di Kelurahan Bandengan dan Kelurahan Padukuhankraton Kecamatan Pekalongan Utara, yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (3/06/2021).

Nampak hadir dalam Kegiatan Tracking dan Swab, Kapolres bersama Walikota Pekalongan HA. Afzan Arslan Djunaid, SE, dan jajaran Forkopimcam dibantu oleh Tim Medis dari Dinas kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas setempat.

Kapolres mengatakan kegiatan Tracking dan Swab ini dilakukan serentak di 6 (enam) kecamatan yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Warga yang menjalani Isolasi mandiri dipasang Stiker dengan tulisan "Rumah ini sedang digunakan untuk Isolasi Mandiri" atau karantina yang sudah disiapkan Pemkot Pekalongan.

"Forkopimda bersama Kapolres Pekalongan Kota memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri serta memberikan Suport terutama PPKM Mikro untuk mempersempit gerak Covid-19, dimasyarakat kota Pekalongan," ungkapnya.

"Semoga dengan dilakukan tracking bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19", tutup Kapolres. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi