Bupati Demak Bantu Korban Bencana Alam di Desa Trimulyo

Selasa, 15 Juni 2021 : 12.49
Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, serahkan bantuan kepada Wuryono, warga Desa Trimulyo Kecamatan Guntur yang rumahnya roboh akibat terkena bencana alam/Agus Nugroho Purwanto.

Demak - Bupati beserta tim dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Demak menyerahkan bantuan material berupa genteng dan kayu untuk renovasi rumah, pada Senin (14/6/2021).

Bupati menuturkan bahwa bantuan ini bersifat stimulant.

"Saya berharap bantuan ini bisa lebih mendorong warga masyarakat desa Trimulyo agar bisa saling membantu, bergotong-royong untuk membangun rumah bapak Wuryono, sehingga bisa berdiri kembali,“ tuturnya.

Menurutnya, jika dikerjakan bersama-sama antara Pemkab Demak, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat desa secara gotong-royong, akan lebih cepat selesainya.

Beliau berkomitmen bahwa Pemkab Demak akan berada di tengah-tengah masyarakat yang terkena bencana, supaya masyarakat tidak merasa sendirian, “Ada saya sebagai Bupati Demak ditengah mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Wuryono mengaku bersyukur sekali menerima bantuan yang langsung diberikan oleh Bupati Demak. Rumah yang ditinggali bersama istri dan 3 anaknya tersebut terkena hujan deras dan angin kencang, karena sudah lapuk sehingga roboh.

“Terimakasih sudah dibantu, saya bahagia mempunyai Ibu Bupati cantik serta baik hati, mau membantu saya yang miskin ini,“ ucapnya. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi