Astra Motor Bali Bangun Kesadaran Keselamatan Berkendara di SMAN 5 Denpasar

Rabu, 23 Juni 2021 : 08.05
Seminar keselamatan berkendara pada akhir pekan lalu mendapat antusias dari siswa aplikasi google meet/Dok. Astra Motor Bali.

Denpasar – Astra Motor Bali melalui team safety ridingnya menggelar seminar secara online melalui webinar yang membahas materi keselamatan berkendara dengan peserta SMA Negeri 5 Denpasar.

Materi yang sangat padat dan seru mulai di sharingkan ke peserta mulai dari awareness tentang pentingnya menggunakan helm dan riding gear, mengecek kendaraan sebelum berkendara.

Kemudian, pemanasan sebelum berkendara, cara duduk yang ideal dan aman dengan 7 postur berkendara, teknik menikung dan mengerem yang aman, serta menanamkan mindset berkendara dengan helm + riding gear = stylist dan aman.

Acara melibatkan siswa dan OSIS SMA Negeri 5 Denpasar dengan partisipan sebanyak 55 peserta. Kegiatan pada akhir pekan lalu ini mendapat antusias dari siswa yang sudah hadir tepat waktu melalui aplikasi google meet.

Instruktur safety riding Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius menyampaikan meskipun di kondisi seperti ini yang masih berlakunya pembatasan aktivitas, selalu saja ada cara untuk mengedukasi keamanan berkendara dijalan raya untuk siswa yang kali ini dilaksanakan melalui webinar.

Tidak memudarkan semangat peserta mengikuti seminar online ini, beberapa games menarik dan kuis interaktif di sampaikan ke peserta seluruh yang sangat antusias menyimak materi #Cari_Aman melalui safety riding.

Kegiatan safety riding ini dijalankan dan disebarkan keseluruh lapisan masyarakat mulai dari keterlibatan club komunitas, company, dan juga menyasar anak sekolah.

Pentingnya siswa dan anak sekolah mengetahui tentang safety riding dengan memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama.

"Kami percaya dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada tiap individu terutama kalangan siswa merupakan langkah untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” ungkap Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyud.

Bentuk komitmen Honda di kondisi saat ini untuk tetap konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan.

Memakai helm adalah salah satu hal yang paling penting dan wajib dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang sudah taat menggunakan masker tapi malah mengabaikan helm sebagai pelindung kepala walapun berkendaranya jarak dekat maupun jauh.

Tidak semua pengendara mengetahui tehnik atau cara berkendara yang baik dan aman. Belajar keselamatan berkendara tidak hanya ketika ingin mendapatkan surat izin mengemudi saja.

"Namun belajar keselamatan berkendara juga perlu ditanam untuk siswa yang sudah mengenal sepeda motor," demikian Iswahyudi. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi