Warga Jembrana Tewas Tertimbun saat Membersihkan Sumur

Sabtu, 29 Mei 2021 : 21.02
Korban tertimbun saat membersihkan sumur, pukul 14.30 WITA pada Sabtu (29/5/2021)/Basarnas Bali

Jembrana - I Wayan Sujana (56) warga Desa Dauh Waru, Kabupaten Jembrana Bali ditemukan tewas tertimbun material saat membersihkan sumur. Korban tertimbun saat membersihkan sumur, pukul 14.30 WITA pada Sabtu (29/5/2021).

Laporan diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari Pardi, lokasi kejadian berada di Desa Air Kuning. Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Basarnas Bali, Anak Agung Alit Supartana, mengungkapkan bahwa tim yang digerakkan sebanyak 7 orang.

"Pada pukul 15.00 Wita tim rescue Pos SAR Jembrana segera merespon laporan tersebut," jelasnya dalam siaran pers. Upaya evakuasi dimulai kurang lebih pukul 15.45 Wita oleh tim SAR gabungan.

"Tim SAR mengalami kendala karena area yang sempit, pengerukan hanya bisa dilakukan sedikit demi sedikit," ungkap Alit Supartana. Dia melanjutkan, hanya 1 orang personil yang bisa perlahan turun dan secara bergantian.

Proses penarikan target dengan cara manual tidak berhasil karena tanah ambrol, selanjutnya dilakukan penggalian lagi dan memerlukan waktu cukup lama.

Akhirnya pukul 19.35 Wita target telah terevakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Jenasah korban dibawa menuju Puskesmas II Jembrana dengan menggunakan ambulance.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya Tim Rescue Pos SAR Jembrana, Polres Jembrana Unit Inafis, Polsek Jembrana, BPBD Jembrana, Brimob Kompi C Gilimanuk, Babinkamtibmas Desa Air Kuning, Puskesmas Kota Jembrana, pihak keluarga dan masyarakat. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi