Solidaritas Muslim Bali Peduli Terbentuk, Ingin Kirim Bantuan Ambulans ke Palestina

Minggu, 23 Mei 2021 : 00.00
Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Ar-Raudhah, CNPS (Cinta Negeri Peduli Sesama), HICA (Heartful Islamic Care Activity), dan Aksi Cepat Tanggap Bali dalam tajuk Solidaritas Muslim Bali Peduli/Dok. ACT.

Denpasar - Majelis-majelis taklim di Bali mendukung pembentukan Solidaritas Muslim Bali Peduli guna membantu kepedulian terhadap sesama termasuk saat ini menunjukkan solidaritasnya bagi bangsa Palestina melawan Israel.

Bertempat di Wistara coffee and Resto acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Ar-Raudhah, CNPS (Cinta Negeri Peduli Sesama), HICA (Heartful Islamic Care Activity), dan Aksi Cepat Tanggap Bali dalam tajuk Solidaritas Muslim Bali Peduli.

Acara diselenggarakan sebagai sarana silaturahim Majelis Ta’lim se-Denpasar dan Badung, sekaligus untuk menyatukan visi bersama untuk saling peduli.

Acara kajian diisi ustadz Nur Asur dengan tema Silaturahim Syawal 1442 H, Pemutaran Video, dan penggalangan dana untuk Palestina, pada Jumat 21 Mei 2021.

Acara dihadiri 100 orang ibu-ibu dari 41 MT dan Komunitas dan dengan target penggalangan dana 500.000.000. Alhamdulillah acara Halal Bi Halal Majelis Taklim ibu-ibu Denpasar Badung yang dirangkai kegiatan penggalangan donasi Muslimah Bali For Palestine berjalan dengan lancar.

"Insya Allah donasi yang terkumpul nanti akan kami wujudkan berupa 1 unit ambulance bekerja sama pengadaannya dengan ACT Bali dan ACT perwakilan Palestine,” ujar Bambang Widjanarko Ketua CNPS.

Selama ini, bekerja sendiri untuk itu dia mengajak bersatu saatnya bekerjasama.

“Harapanya dengan terbentuknya Solidaritas Muslim Bali Peduli kegiatan kepedulian terus berjalan sampai nantinya, saling bergandengan tangan dan bersama membantu yang membutuhkan,” imbuh Indah Perwakilan dari MT AR-Raudhah dan HICA.

Tentunya gagasan mengirimkan armada Ambulan untuk saudara muslim di Palestina atas nama Muslim Bali, dan semoga ini akan menjadi bukti dan cerita untuk anak cucu. "Bahwa kita benar cinta kepada Al Quds dan Palestina,” imbuh Haris mewakili ACT. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi