Satgas Covid-19 Maron Intensifkan Operasi Yustisi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Rabu, 12 Mei 2021 : 18.54
Operasi Yustisi dikonsentrasikan ke seluruh area kawasan para pedagang di Pasar Maron yang dipadati pengunjung yang hendak berbelanja untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri/Syahroni Sakti Istione

Probolinggo - Ramainya pembeli di pasar Maron dapat menjadi pemicu terjadinya penyebaran wabah covid 19 tim Satgas covid 19 Kecamatan Maron, Melakukan Operasi Yustisi di pasar Maron Kabupaten Probolinggo (11/5/21).

Operasi Yustisi dikonsentrasikan ke seluruh area kawasan para pedagang di Pasar Maron yang dipadati pengunjung yang hendak berbelanja untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Dalam operasi Satgas Covid-19, hanya menemukan beberapa warga masyarakat yang tidak memakai masker. Kepada petugas, mereka beralasan lupa namun para pelanggar tidak diberi sanksi malah diberikan masker gratis oleh tim Satgas gabungan tersebut, lokasi kegiatan di pasar maron.

Dalam operasi Satgas Covid-19, hanya menemukan beberapa warga masyarakat yang tidak memakai masker

Camat Maron selaku ketua tim Satgas Penanggulangan Bencana NonAlam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Mudjito berharap kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan atau prokes.

Dia mengingatkan, Covid-19 ini masih ada sehingga semua harus sigap mengadakan kegiatan rutin seperti ini termasuk di titik tertentu.

"Kita harus menaati dan menerapkan protokol seperti cuci tangan memakai masker dan jaga jarak," imbuh Mujito sambil keliling masuk pasar bersama jajaran polsek dan juga bersama Koramil Maron.

"Karna bila minggu terakhir menjelang Idul fitri,Pasar maron sangat ramai," katanya. Harapannya agar Kecamatan Maron bisa terhindar dari penyakit Covid ini. (ron)

Bagikan Artikel

Rekomendasi