Program Gadai Tanpa Bunga, Total Pinjaman Capai Rp1,85 Triliun dengan 2,82 Juta Nasabah

Sabtu, 29 Mei 2021 : 10.01

Jakarta – Program Gadai Peduli yang berlangsung sejak Mei 2020 hingga akhir Desember 2020 tercatat telah dimanfaatkan lebih dari 2,82 juta nasabah dengan total pinjaman Rp.1,85 triliun.

"Atau rata-rata pinjaman Rp.686 ribu per nasabah," ungkap Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam siaran persnya, Jumat 28 Mei 2021. Dia mengatakan bahwa program bunga 0% merupakan bukti kepedulian perusahaan.

Untuk itu, PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli yakni gadai tanpa bunga (bunga 0% ) untuk pinjaman kurang dari Rp 1 juta, sampai tanggal 30 Juni 2021.

Perpanjangan program ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan masyarakat di tengah pandemi. Kuswiyoto mengatakan, program bunga 0% merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan,” harap Kuswiyoto. Dia mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu mengajak semua pihak untuk aktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga pandemic Covid-19 segera berlalu.

Program Gadai Peduli merupakan program pemberian pinjaman tanpa bunga yang diberikan kepada masyarakat seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

Dikatakan, program ini berlaku untuk nasabah baru dengan pinjaman sampai dengan Rp.1 juta rupiah, jangka waktu kredit maksimal 90 hari.

Program ini dapat diakses di seluruh outlet Pegadaian dengan cara menggadaikan barang, dan melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga serta mengisi formulir yang sudah disiapkan.

Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi. Perpanjangan program ini membuktikan komitmen Pegadaian sebagai Agen Pembangunan sejalan dengan semangat BUMN Untuk Indonesia.

"Selain melalui program Gadai Peduli, Pegadaian juga terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional baik melalui produk, layanan, bahkan program CSR yang dilakukan,” pungkas Basuki. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi