Polwan Polres Blora Berpatroli untuk Sosialisasi Prokes 5M

Minggu, 30 Mei 2021 : 15.34
Polwan Polres Blora melakukan patroli di Kawasan Alun alun dan lapangan Kridosono, pesan dan himbauan agar mentaati prokes serta melakukan 5M agar aman dan terhindar dari Covid 19/Agus Nugroho Purwanto.

Blora - Satu regu anggota Polisi Wanita, (Polwan) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar patroli dialogis di Kawasan Alun Alun Kabupaten Blora dan Lapangan Kridosono Blora, Minggu (30/05/2021).

Tidak mengenal libur ataupun tanggal merah, Kepolisian sebagai aparat penjaga keamanan diwajibkan untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas.

Tidak hanya Polisi laki laki, bahkan polisi wanita (Polwan) pun diharuskan untuk ikut berperan aktif patroli dan menjaga kamtibmas termasuk ditengah pandemi untuk sosialisasi 5M.

Patroli difokuskan pada lokasi keramaian masyarakat tepatnya di Kawasan Alun alun dan lapangan Kridosono, dimana setiap hari Minggu atau hari libur ramai dikunjungi warga untuk melaksanakan olahraga pagi, ataupun sekedar menikmati kuliner pagi sambil refreshing.

Untuk antisipasi itulah, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK menerjunkan tim patroli Polwan untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Sasaran kami adalah kerumunan masyarakat, dimana kita imbau agar selalu membiasakan 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ucap Kapolres Blora melalui senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti, SH.

Lebih lanjut Polisi Wanita yang hobi olahraga bersepeda ini menambahkan bahwa, patroli Polwan rutin dilakukan selain untuk menjalin kemitraan sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar untuk disiplin protokol kesehatan.

"Ingat, pandemi Covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan," tandas Lilik.

Sementara itu, Bambang, salah satu pedangang kaki lima asal kecamatan Jepon, yang biasa mangkal di kawasan lapangan Kridosono Blora, mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, selain merasa aman dari kriminalitas.

"Kami juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan, terima kasih ibu Polwan sudah patroli memberikan imbauan," kata Bambang. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi