Polres Tabanan Gelar Apel Operasi Ketupat Agung 2021

Rabu, 05 Mei 2021 : 20.28
Apel Operasi Ketupat AGung 2021 di Mapolres Tabanan, Bali

Tabanan - Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Tabanan, Bali menggelar Apel Operasi Ketupat Agung 2021, di lapangan Apel Polres Tabanan, Rabu (5/5/21).

Apel Operasi diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi Brigadir dan ASN Polres Tabanan serta Personil yang tersprint dalam Operasi Ketupat Agung 2021.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Ketut Sudiarta, S.Sos bertindak selaku pimpinan apel dan membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa; Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Terlebih lagi menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Kapolri menegaskan, semangat yang ingin saya tanamkan dalam Ops Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Prioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

Laksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir “ultimum remedium” secara tegas dan profesional terhadap pelanggar protokol kesehatan yang sudah berulang kali serta oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru Covid-19.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Aman dan nyaman serta terbebas dari Covid19. Utamakan protokol kesehatan", tegas Kapolri dalam amanat tertulisnya.

Selesai Apel Gelar Pasukan Kabag Ops Polres Tabanan membagikan APD berupa masker kepada Personil yang tersprint dalam Operasi Ketupat Agung 2021. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi