Polres Klungkung Ajak Jamaah Salat Tarawih Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 11 Mei 2021 : 14.20
Pengamanan di depan masjid, untuk mengantisipasi masyarakat sekaligus pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan jamaah umat Islam yang menyebarang jalan di depan masjid, Senin 10 Mei 2021 malam/Dok. Polres Klungkung.

Klungkung – Personil Polres Klungkung dalam Operasi Ketupat Agung tahun 2021 melaksanakan pengamanan salat Tarawih di beberapa masjid sembari mengajak jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan.

Anggota Polres Klungkung Iptu Made Wirka mengungkapkan, pengamanan dilakukan agar pelaksanaan kegiatan ibadah shalat tarawih selama bulan suci Ramadan dapat berjalan aman dan kondusif.

Pengamanan depan masjid di Klungkung, untuk mengantisipasi masyarakat sekaligus pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan jamaah Senin 10 Mei 2021 malam.

"Selain memberikan pengamanan ibadah sholat tarawih selama bulan suci ramadhan, kami memberikan himbauan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Klungkung," ujar Wirka.

Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat saat sedang melaksanakan sholat, demi mencegah potensi maupun terjadinya suatu tindakan yang menganggu kamtibmas.

Selain menjaga situasi kamtibmas para personel juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat," tandasnya.

Jamaah diingatkan pesan ibu, untuk senantiasa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dari kerumunan guna melindungi diri dan orang lain dari paparan virus corona atau Covid-19.

Pihaknya tak henti mensosialisasikan prokses ke masyarajat, semata demi mencegah resiko penularan Covid-19, yang masih melanda hingga saat ini. "Semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitgasi pandemi ini," harapnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi