Penyekatan Kendaraan di Pintu Masuk Surabaya Menjelang Akhir Bulan Mei 2021

Minggu, 30 Mei 2021 : 13.03
Petugas gabungan memeriksa mobil yang melintas, serta wajib dilengkapi surat bebas Covid 19 oleh petugas Pos Pam Polsek Sukolilo/Agus Nugroho P.

Surabaya - Polsek Sukolilo Surabaya, Polrestabes Surabaya melakukan penyekatan bersama tiga pilar operasi Semeru 2021. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi lonjakan kegiatan masyarakat, dengan adanya peningkatan aktivitas yang akan mengakibatkan penyebaran Covid-19.

Pos Pam Penyekatan jalan Raya Gunung Anyar pintu masuk Kota Surabaya sebelah timur memutarbalikkan kendaraan karena tidak mempunyai surat bebas Covid 19, Minggu (30/5/2021).

Kanit Bimas Polsek Sukolilo Surabaya IPDA M. Syainullah mengatakan bahwa operasi Semeru 2021 digelar di jalan Gunung Anyar pintu masuk Kota Surabaya sebelah timur untuk membatasi pengendara yang melintas dan memasuki kota Surabaya menjelang libur akhir pekan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni mendatang.

"Jika dilihat dari kalender di akhir Mei hingga awal Juli mendatang, hari ini merupakan hari libur kemungkinan akan banyak mobilitas yang memasuki kota Surabaya," ungkapnya.

"Kita akan pantau mobil yang bernopol luar kota, dan harus punya surat bebas Covid 19 dari Puskesmas setempat, jika pengendara tidak memakai masker akan kita berikan masker dan himbauan 5M serta pembatasan jumlah penumpang agar tidak melebihi 50% kapasitas jumlah penumpang," ujar Kanit Bimas Polsek Sukolilo.

"Potensi mobilitas memungkinkan untuk terjadi meskipun tidak dalam jumlah besar mengingat awal Juni itu masih merupakan bulan Syawal yang biasa dimanfaatkan untuk bersilaturahmi oleh masyarakat," tutupnya.

Pos Pam Penyekatan di jalan Gunung Anyar Surabaya menjadi pintu masuk Kota Surabaya sebelah timur.

Mobil yang bernopol polisi luar kota dan tidak memiliki kepentingan darurat dianjurkan untuk memutar balik kendaraannya serta wajib dilengkapi surat bebas Covid 19 atau akan dipaksa memutar balik kendaraannya oleh petugas Pos Pam Polsek Sukolilo Surabaya yang standby. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi