PDIP Karanganyar Mantapkan Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

Sabtu, 29 Mei 2021 : 21.31
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus memimpin Konsolidasi digelar dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara virtual, di Aula Sekertariat DPC PDIP Karanganyar, Jumat (29/4/2021)/Kabarnusa

Karanganyar - Menghadapi Pemilu 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karanganyar memantapkan Konsolidasi internal hingga tingkat bawah.

Konsolidasi digelar dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara virtual, di Aula Sekertariat DPC PDIP Karanganyar, Jumat (29/4/2021).

Konsolidasi ini ditujukan untuk memperkuat struktural partai besutan Megawati Soekarnoputri menghadapi agenda politik 2024. Di Karangayar, Rakercab diikuti 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) SE Kabupaten Karanganyar.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan dalam Konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua, Sekertaris, Bendahara PAC dipimpin langsung oleh DPC dan dibuka secara virtual oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Pertemuan ditekankan seluruh struktural partai mulai dari DPC hingga anak ranting harus memperkuat basis politik partai. Tujuannya agar seluruhnya terstruktur dengan baik dan benar melalui upaya konsolidasi dan evaluasi partai secara baik.

Kegiatan digelar seluruh Jawa Tengah setiap kabupaten isinya beda-beda untuk memenangkan di 2024, nanti apa karena habis Rakercab ini akan digelar Rakerda terus Rakernas.

"Kalau Rakercab di tingkat Kabupaten, mestinya menyerap aspirasi ditingkat kecamatan," papar Bagus Selo saat ditemui disela Rakercab, di Sekertariat DPC PDIP, Sabtu (29/5/2021).

Dari Rakercab ini bisa diketahui apa aspirasi ditingkat Kecamatan. Termasuk kader partai di legislatif maupun eksekutif untuk memenangkan PDIP di 2024 nanti apa.

"Nanti dari usulan itu akan disampaikan pada tingkat DPC. Nanti dari DPC akan disampaikan pada DPD saat Rakerda nanti," imbuhnya. Menurut Bagus Selo, target utama partai di 2024 itu adalah Presiden dan Legislatif, dan yang kedua Pilkada, yaitu Gubenur dan Bupati.

"PDIP harus menjadi partai pelopor, partai yang solid dengan lima disiplin yakni disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan disiplin gerakan," terangnya.

Dalam Rakercab itupun Bagus Selo mengingatkan seluruh kadernya untuk mewaspadai kandang banteng kemasukan 'Celeng'.

Celeng ungkapan yang ditujukan oleh Bagus Selo pada kader partai yang hanya numpang mencari makan saja, sedangkan banteng sejati pasti akan selalu membantu partai sepenuh hatinya.

"PDIP itu partai politik Samina Wa Athona. Dengan kata lain, seluruh kader PDIP wajib untuk tegak lurus intruksi partai. banteng sejati pasti akan selalu membantu partai sepenuh hatinya," ujar Bagus Selo.

"Sedangkan kalau Celeng itu hanya numpang mencari makan saja, ini yang harus diantisipasi agar seluruh kader benar-benar menjaga kandang agar tidak kemasukan Celeng," imbuhnya. (tyo)

Bagikan Artikel

Rekomendasi