Pangdam IX/Udayana Berikan Motivasi Kepada Satgas BKO Kodim Persiapan Gelombang III TA. 2021

Jumat, 21 Mei 2021 : 09.22

Tabanan - Wakasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, memimpin kegiatan melalui Vidcon terkait Latihan Pratugas Satgas BKO Kodim Persiapan Gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021 yang diikuti oleh para Pangkotama dan para Prajurit Satgas BKO Kodim di wilayah masing-masing.

Acara yang digelar pada Kamis (20/5/2021), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, bersama para Prajurit Satgas BKO Kodim dari Kodam IX/Udayana mengikuti kegiatan Vidcon tersebut bertempat di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kediri, Kabupaten Tabanan.

Saat membuka kegiatan melalui Vidcon, Wakasad pada intinya menyampaikan bahwa Latihan Pratugas Satgas BKO Kodim Gelombang III untuk di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021 ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan prajurit dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian, yakinkan Latihan Pratugas Satgas BKO ini pada waktunya telah siap dan mahir baik personel dan materiil serta fisik, termasuk juga memiliki mental yang prima. Untuk itu, diharapkan tingkatkan peran Rindam dalam melatih.

Usai acara pembukaan oleh Wakasad, Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada para Prajurit Kodam IX/Udayana yang sedang mengikuti Latihan Pratugas Satgas BKO Kodim Gelombang III untuk di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021 di Aula Rindam IX/Udayana.

"Tanamkan pada diri kalian bahwa tonggak dari prajurit TNI itu adalah bertugas dan itu suatu kebanggaan yang tertinggi, dan yakinkan, bahwa kalian sudah dilatih lebih dan mampu. Sehingga saya mempunyai keyakinan bahwa kalian lebih dari pada mampu untuk melaksanakan tugas tersebut," ujarnya.

"Tetap waspada, jangan lengah, jaga diri, utamakan keselamatan, jaga komunikasi, intinya kalian kesana untuk membantu mereka, karena kita bekerja dan digaji oleh rakyat. Niatkan kalian hadir disana untuk tujuan yang baik dan besar harapan saya kalian yang terbaik dalam penugasan”, tutupnya. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi