Ingin Raih Tiga Kali Kemenangan Pemilu, PDIP Perkuat Medsos dan Media Partai

Jumat, 28 Mei 2021 : 16.36
Ratusan kader PDIP se Bali mengikuti Pelatihan Aplikasi Media Sosial dan Teknologi Informasi di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Jumat (28/5/2021)/Kabarnusa

Denpasar - PDI Perjuangan berambisi ingin kembali memenangkan Pemilu untuk ketigakalinya pada 2024 sehingga salah satu sisi yang kini dibenahi diperkuat adalah dengan memaksimalkan peranan media sosial dan media partai.

Anggota Koordinator Tim Media Sosial dan Tim Cyber DPP PDIP Mirza Mustika menyatakan hal itu dalam pembukaan Pelatihan Aplikasi Media Sosial dan Teknologi Informasi di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Jumat (28/5/2021).

Dalam acara Latihan Kader yang dibuka Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster, disampaikan sekilas sejarah kelahiran informasi media sosial dan media partai yang digagas pengurus DPP sehingga lahir webstite pdiperjuangan.co.id dan pdipkreatif.id.

Tim Media Cyber ini, ditugaskan Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital sekaligus Ketua Situation Room (RS) Prananda Prabowo untuk datang menggelar pelatihan bagi ratusan kader banteng di seluruh Bali.

Bali dijadikan percontohan dan pertama kali daerah yang menyelenggarakan pelatihan media sosial dan media partai yang mendapat arahan dibackup oleh Prananda Prabowo.

Dikatakan, PDIP telah melakukan berbagai upaya untuk melalukan akselerasi penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam penerapan digitalisasi pada program penyusunan konsesi pengorganisasian program.

Semangatnya menata ulang sekaligus menemukan jalan lompatan kualitatif.

Melalui prgram transformasi digital, yang dijalankan bertahap dan berkelanjutan, imbuhbya dalam acara yang dihadiri para elit PDIP seperti Ketua DPC PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana.

Latihan Kader dibuka Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster/Kabarnusa

Selain itu, PDIP telah melakukan berbagai terobosan untuk menata ulang dengan berjejaring dan bergotongroyong.

"Jadi, PDIP harus mengadopsi teknologi, ini merupakan semangat memantapkan tiga langkah utama yakni konsolidasi ideologi idelogi, konsolidasi organisasi dan sumber daya alam yang inovatif, kreativitas dan konsolidasi gerakan pemenangan partai," tandasnya.

Hadirnya media sosial dan media resmi PDIP tersebut dengan harapan membentuk kehidupan berpartai yang lebih baik dan mendapatkan memperoleh informasi.

Melalui media ini, bisa saling terhubung yang menciptakan ekosistem yang konsisten menjalankan ajaran Tri Sakti Bung Karno yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadikan dalam berkebudayaan.

"Marilah kita bersama-sama dengan semangat gotong royong, solid bergerak kita sukseskan transformasi digital secara online dan offline untuk meningkatkan dan mempertahankan elektabilitas partai ini untuk kembali menang yang ketiga kali," tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi