Hari Buruh Internasional, Polres Gianyar Siaga Tingkatkan Pengamanan

Sabtu, 01 Mei 2021 : 15.05
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, memimpin apel kesiapan pengamanan peringatan hari buruh atau May Day/Dok. Polres Gianyar

Gianyar - Aparat kepolisian meningkatkan pengamanan mengantisipasi saat peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei termasuk di Kabupaten Gianyar Bali.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, memimpin apel kesiapan pengamanan peringatan hari buruh atau May Day bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Sabtu (1/5/2021).

Apel kesiapan pengamanan diikuti pejabat utama Polres Gianyar serta seluruh personel Polres Gianyar yang terlibat di dalam sprin siaga peringatan hari buruh.

Polres Gianyar dalam memperingati Hari Buruh sudah siaga menempatkan personil di Mako dan di beberapa titik lainya dalam memberikan pengamanan yang di mulai dari jam 08.00 WITA sampai dengan 14.00 WITA.

"Personel juga di siagakan yang melaksanakan pengamanan mulai dari jam 14.00 WITA sampai dengan 21.00 WITA" Jelas Kapolres.

"Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan hari buruh/May Day, dimana untuk sampai saat ini di wilayah hukum Kabupaten Gianyar nihil adanya kegiatan unjuk rasa," ucap Adnyana.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan kesiagaan, untuk mengantisipasi adanya kegiatan Masyarakat, maupun permintaan kekuatan personil yang diminta dari satuan atas untuk melaksanakan pengamanan.

Adnyana memerintahkan untuk personil Dalmas agar setelah apel ini melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana, kendaraan maupun personil agar apabila ada pergerakan kita sudah siap langsung bergerak.

“Kemudian untuk kelompok siaga agar dibagi untuk melaksanakan tugas di Polsek-Polsek yang ada kegiatan masyarakat, dimana tugas utama yang dilaksanakan adalah melakukan edukasi berkaitan dengan Covid-19 dilakukan dengan cara humanis," imbuhnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi