Hari Buruh Internasional, Guru Honorer dan TPQ di Denpasar Dapatkan Paket Pangan

Sabtu, 01 Mei 2021 : 15.32
Acara dikemas program Gerakan Derma Pangan Nasional di Bulan Ramadhan dipusatkan di Mushola Nurul Iman Padang Udayana Denpasar, Sabtu (1/5/2021)/Dok. ACT Bali

Denpasar - ICMI, WI, MTP-IPHI dan SALIMAH Bali menggandeng ACT Bali untuk menyalurkan belasan ton bantuan paket pangan untuk guru honorer dan guru TPQ se-Denpasar bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional May Day.

Acara dikemas program Gerakan Derma Pangan Nasional di Bulan Ramadhan dipusatkan di Mushola Nurul Iman Padang Udayana Denpasar, Sabtu (1/5/2021).

Para guru Honorer dan guru TPQ(Taman Pendidikan Alquran) merasakan dampak pandemi Covid19.

Praktis penghasilan mereka bisa dikatakan terhenti, karena adanya social distancing, salah satu konsekuensinya adalah proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

“Terhentinya sementara proses belajar mengajar berdampak pada penghasilan guru honorer dan guru mengaji (TPQ), pastinya mereka tidak ada penghasilan lagi dari mengajar, sehingga sumber pendapatan merekapun sangat terganggu,” kata Koordinator aksi, Hj. Farida Hanum.

Senada itu, Dewi dari Wanita Islam (WI) Bali, menambahkan kondisi inilah yang menjadi alasan kenapa ICMI, WI, MTP-IPHI, SALIMAH Bali serta ACT Bali menyalurkan belasan ton beras kepada guru honorer dan guru TPQ.

“Ini adalah aksi kolaborasi yang kali kedua, setelah setahun lalu. Kalau setahun lalu paket pangan kita berikan kepada para pekerja eks pariwisarta yang sangat terdampak,”imbuh Erna dari MTP-IPHI.

Aksi penyaluran paket pangan untuk kali ini merupakan solidaritas yang harus ditumbuhkan antar anak bangsa agar selalu peduli dan saling berbagi dengan sesama sehingga bisa meringankan beban sesama.

Serah terima bantuan ini dipusatkan di Mushola Nurul Iman Padang Udayana Denpasar dibuat secara bertahap untuk menghindari kerumunan massa dan pencegahan penyebaran Covid-19. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi