Gubernur Bali Berikan Tambahan Vaksin untuk Karangasem, Bupati Dana Sampaikan Apresiasi

Minggu, 16 Mei 2021 : 23.19
Bupati Gede Dana menyebutkan, alokasi 40 ribu dosis vaksin Astrazeneca sejatinya sudah habis saat pelaksanaan vaksinasi massal berbasis banjar di Kecamatan Abang, Minggu (16/5/2021)/Dok. Humas Pemkab Karanagsem

Amlapura - Atas dukungan Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan pemberian tambahan vaksin Astrazeneca Covid-19 kepada Kabupaten Karangasem yang pelaksanannya melampaui dari target sasaran yang ditentukan Bupati Karangasem I Gede Dana menyampaikan terima kasih.

Bupati Gede Dana menyebutkan, alokasi 40 ribu dosis vaksin Astrazeneca sejatinya sudah habis saat pelaksanaan vaksinasi massal berbasis banjar di Kecamatan Abang, Minggu (16/5/2021).

Pasalnya, masyarakat yang tersasar vaksin sudah mencapai 40.450 orang tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Karangasem, Selat, Bebandem dan Kecamatan Abang.

“Saat kami laporkan bahwa alokasi vaksin yang diberikan sudah habis, Pak Gubernur langsung merespon dengan memberikan tambahan vaksin sebanyak 8.170 dosis.

Kami sangat berterimakasih, bantuan ini sebagai upaya kami dalam mempercepat status Karangasem menjadi zona hijau Covid-19,” ucap Gede Dana.

Terhadap tambahan bantuan vaksin dari Pemprov Bali itu, Bupati Gede Dana sudah memerintahkan Kadis Kesehatan Karangasem, dr I Gusti Bagus Putra Pertama MM, langsung mengambilnya ke Denpasar.

“Saya sudah perintahkan Pak Kadis Kesehatan untuk mengambilnya, karena Senin pelaksanaan vaksin massal berbasis banjar masih berlanjut di Kecamatan Abang,” jelas Gede Dana.

dr Bagus Putra Pertama, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal berbasis banjar yang dilaksanakan sejak tiga pekan terakhir sudah melampuai target.

Kendati demikian pelaksanaan vaksinasi masih terus dilanjutkan. Ini dilakukan agar semua mayarakat Karangasem sudah benar-benar divaksin Covid-19.

Dikatakan dari target sasaran yang ditentukan, Karangasem, kata Bagus Putra Pertama sudah bisa menuntaskan lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

“Sekarang masih tersisa 1.550 dosis, tapi Pak Gubernur sudah memberikan tambahan vaksin 8. 170 lagi untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya,” terangnya.

Vaksinasi massal di enam desa di Kecamatan Abang, yakni Desa Datah, Bunutan, Labasari, Desa Culik, Purwakerti dan Desa Kertamandala, berhasil menyasar 8577 orang yang divaksin. Capaian ini jauh melampaui target harian yang ditentukan sebanyak 4000 orang.

“Capaian ini sekaligus melengkapi target sasaran pelaksanaan vaksinasi Astrazeneca dalam tiga pekan. Saat ini warga yang sudah divaksin sebanyak 40.450 orang,” tutupnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi