Grup Astra Bali Serahkan 268 Paket Sembako Ringankan Beban Masyarakat Jelang Lebaran

Senin, 10 Mei 2021 : 12.28
Seremoni penyerahan paket sembako dilakukan di masing-masing Banjar yang di saksikan oleh aparat Banjar dan Koordinator wilayah Grup Astra Bali pada waktu yang berbeda. Banjar Pulugambang dilakukan Kamis, 6 Mei 2021 dan di Banjar Tegeh Sari pada Minggu 9 Mei 2021/Dok. Grup Astra Bali.

Denpasar – Grup Astra Bali menyerahkan total 268 paket sembako untuk masyarakat di sekitar Banjar Berseri Astra yang merupakan binaan Astra.

Aksi simpatik itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bertepatan di bulan yang penuh berkah Ramadan.

Kegiatan Grup Astra Bali melibatkan 15 anak perusahaan di wilayah Bali (Astra Motor, Toyota Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, AstraWorld, AJS, ACC, Asuransi Astra, FIFGROUP, TAF, AstraLife, TRAC, Mobil88, AstraGraphia) melalui program Nurani Astra.

Selaras filosofi Astra Catur Dharma butir pertama, yakni Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara. Pilar ini juga merupakan upaya pencapaian visi Astra untuk menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket sembako tersebut dibagikan ke 2 lokasi binaan Banjar Berseri Astra yakni Banjar Tegeh Sari dan Banjar Pulugambang sebanyak 168 paket dan sebanyak 100 paket.

Seremoni penyerahan paket sembako dilakukan di masing-masing Banjar yang di saksikan oleh aparat Banjar dan Koordinator wilayah Grup Astra Bali pada waktu yang berbeda. Banjar Pulugambang dilakukan Kamis, 6 Mei 2021 dan di Banjar Tegeh Sari pada Minggu 9 Mei 2021.

Ketua Korwil Grup Astra Bali, IB Astawa Suryaputra mengatakan Penyerahan ini merupakan rangkaian dari keseluruhan penyaluran paket sembako secara nasional yang diadakan pada 1 Mei hingga 10 Mei 2021.

Bantuan sembako ini merupakan wujud nyata ASTRA dan yayasannya dalam membantu meringankan beban masyarakat menjelang Idulfitri 1422 H serta Galungan & Kuningan.

"Program Nurani Astra akan terus berjalan dengan kegiatan sosialnya, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Galungan & Kuningan, ASTRA sangat memberikan suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi saat ini, dan keadaan ini segera berlalu, perekonomian Bali segera pulih kembali," ucap Astawa.

Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, kental manis, dupa dan disalurkan dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Penyerahan paket bantuan sembako ini yang merupakan wujud dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat sejalan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, Imbuhnya.

Program Nurani Astra Serahkan Bantuan Sembako dilakukan secara serentak di 34 provinsi dengan total 20.415 paket sembako senilai Rp3,06 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat di sekitar Kampung Berseri Astra dan binaan Grup Astra lainnya di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Seremoni penyerahan paket sembako tersebut juga diadakan secara virtual dan turut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI Serimika BR Karo, dan eksekutif Grup Astra.

Secara Nasional Paket sembako tersebut akan diserahkan kepada keluarga prasejahtera, penerima Program Keluarga Harapan, duda dan janda perintis kemerdekaan, dan penyandang disabilitas di 65 titik KBA dan 65 titik binaan lainnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi