Garap Kaum Milenial, PDIP Probolinggo Ingin Kuasai Parlemen

Kamis, 27 Mei 2021 : 09.02
Musancab serentak di Kabupaten Probolinggo, dibuka ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur Kusnadi. Kusnadi hadir di DPC PDIP Kecamatan Dringu Rabu(26/5/21)/Syahroni Sakti Istione

Probolinggo - Dewan Pengurus Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo siap menindaklanjuti instruksi partai untuk menggarap lebih serius kaum milenial sehingga nantinya bisa menguasai kursi wakil rakyat.

Hal itu muncul dalam Musyawarah Anak Cabang atau Musancab digelar di empat titik yaitu di kecamatan Dringu Kecamatan Kraksaan, Maron dan Wonomerto.

Musancab dibuka ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur Kusnadi. Kusnadi sendiri hadir di kantor DPC PDIP Perjuangan Jalan Raya Dringu kecamatan Dringu pada Rabu (26/5/21).

Beberapa pengurus DPD Jatim turut hadir yakni Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Agus Wicaksono, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Budi Sulistyono, Wakil Ketua Bidang Pangan Pertanian Kehutanan dan lingkungan Edi Paripurna termasuk wakil ketua Bidang Industri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Hari Putri Lestari dan Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Danil, serta Wwakil Sekretaris Bidang Internal SW Nugroho.

Ketua DPRD Provinsi Jatim itu meminta musancab menjadi momentum untuk membangkitkan semangat target untuk kembali menang pada 2024 harus dibuktikan dengan kerja kerja nyata.

Selain itu, pihaknya menilai semangat itu harus didukung dengan bagian bagian partai, setiap kader harus sama-sama berjuang dengan menguasai parlemen apalagi pengurus Partai bisa menggandeng milenia.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Edi Susanto mengaku siap menindak lanjuti instruksi ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur.

"Apalagi banyak peluang bagi milenial untuk mengisi ruang di PDIP Perjuangan," katanya menegaskan. Dia menegaskan, melalui Musancab diharapkan bisa memaksimalkan kalangan milenial di beberapa DPC maupun ranting. (ron)

Bagikan Artikel

Rekomendasi