Gagal Dilantik, Forum Yayasan Karangasem Pertanyakan ke Dinsos

Jumat, 28 Mei 2021 : 05.57
SK Forum Yayasan Karangasem sudah dibuat semasa Bupati IGA Mas Sumatri.

Amlapura - Sebanyak 17 orang pengurus forum yayasan di Kabupaten Karangasem bertemu dinas sosial Karangasem Gede Basma untuk mempertanyakan batalnya pelantikan kepengurusan.

Ketua Forum Ketut Suardana menyatakan, mestinya pelantikan pengurus yayasan sudah dilakukan sekitar setahun lalu. Namun tiba tiba pelantikan dibatalkan secara mendadak. "Pelantikan dibatalkan selang semalam sebelun acara," ujarnya, Kamis 27 Mei 2021.

Untuk diketahui SK Forum Yayasan ini sudah dibuat semasa Bupati IGA Mas Sumatri. Dijelaskan, pembatalan sendiri dilakukan pihak dinas sosial tanpa alasan jelas. Untuk itu setelah setahun berlalu pihak forum menghadap dinas sosial Untuk menanyakan hal ini.

Hanya saja dalam pertemuan itu, belum mendapat kepastian kapan akan dilakukan pelantikan. Pembentukan forum ini sendiri melibatkan beberapa yayasan di Karangasem. Hal ini dilakukan untuk kordinasi sesama yayasan sehingga lebih mudah mengakses bantuan.

"Tujuan forum ini untuk penguatan agar lebih mudah kordinasi," ujar pria yang juga ketua yayasan kita peduli. Yayasan ini kesehatan, pendidikan dan juga pendampingan masyarakat. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi